Liga Italia

Carlos Augusto Ingin Jadi The Next Roberto Carlos Usai Resmi Gabung Inter Milan

Rabu, 16 Agustus 2023 16:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Carlos Augusto, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, menyebut Roberto Carlos sebagai panutannya. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Carlos Augusto, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, menyebut Roberto Carlos sebagai panutannya.

Inter Milan baru saja meresmikan rekrutan terbaru mereka pada bursa transfer kali ini, Carlos Augusto. Pemain asal Brasil tersebut didatangkan dengan skema pinjaman dari Monza.

Dalam video perkenalannya, Carlos Augusto mengungkapkan perasaannya bisa menjadi pemain klub sebesar Inter Milan.

"Saya sangat senang ada di sini. Ini klub yang besar. Saya merasa terhormat bisa bermain di San Siro dan bersemangat untuk membantu rekan-rekan saya," ujar Carlos Augusto, dikutip dari Football Italia.

"Saya orang yang sangat ambisius. Saya tahu saya baru saja melakoni musim yang hebat bersama Monza dan saya berharap bisa mengalami yang lebih baik di sini," tuturnya.

Carlos Augusto bukan pemain Brasil pertama yang bermain untuk Inter Milan. Sebelumnya, sederet nama legenda pernah bermain untuk Nerazzurri, termasuk Ronaldo dan Adriano.

Namun, sebagai seorang bek kiri, Carlos Augusto tentunya tidak ingin mengikuti jejak kedua legenda tersebut. Ia memilih menjadi penerus bek legendaris Brasil, Roberto Carlos, yang juga pernah bermain di Inter Milan.

"Saya seorang Brasil. Saya suka berlari dan bekerja keras untuk tim. Tugas pertama saya di sini adalah membantu pemain lainnya," kata Carlos Augusto.

"Kita tahu jika Ronaldo dan Adriano adalah pemain Brasil paling populer yang pernah berseragam Inter. Tapi, panutan saya di sini adalah Roberto Carlos."

"Saya sangat terinspirasi dengan caranya bermain. Dia adalah seorang fenomena. Sangat sulit untuk mencapai level permainannya. Tapi, saya tetap ingin menunjukkan permainan terbaik saya," katanya.