Liga 1

Jeblok di Liga 1, Ezra Walian Bocorkan Kondisi Internal Persib Bandung

Rabu, 16 Agustus 2023 18:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi kegembiraan para pemain Persib usai Ezra Walian mencetak gol penyama 2-2 ke gawang Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 di stadion GBLA, Jumat (14/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi kegembiraan para pemain Persib usai Ezra Walian mencetak gol penyama 2-2 ke gawang Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

INDOSPORT.COM - Pemain depan Persib Bandung, Ezra Walian, memastikan motivasi skuad Maung Bandung tetap bagus, meskipun baru saja bermain imbang dengan Barito Putera pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024.

Ezra menuturkan, skor 1-1 yang diraih pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, menghadapi Barito Putera memang mengecewakan dan tidak sesuai dengan harapan.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, dia bersama rekan-rekannya tidak ingin larut dalam kekecewaan dan tetap menjaga motivasi agar di laga selanjutnya bisa meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, pada pertandingan selanjutnya di pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi PSIS Semarang, Minggu (20/08/23).

"Saya rasa spirit dari tim selalu bagus, meski tentu semua juga tahu kami tidak senang dengan hasil yang didapat," kata Ezra Walian di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (16/08/23).

Secara permainan, Ezra menilai performa skuad Maung Bandung sudah mengalami peningkatan, hanya saja tim kebanggaan Bobotoh kurang beruntung, terutama dalam hal penyelesaian akhir.

Kekurangan tersebut, menurut Ezra harus menjadi perhatian dan dibenahi, agar dalam laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Karena saya rasa kami sudah bermain dengan bagus di beberapa laga terakhir, namun kami sedikit tidak beruntung di bagian akhirnya dan itu tentunya yang harus diperbaiki," ungkapnya.

Hasil kurang maksimal yang diraih dalam beberapa laga di kompetisi Liga 1 2023-2024, dipastikan membuat Bobotoh kecewa. Namun, sebagai pemain dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami memahami Bobotoh merasa tidak senang, tapi kami tetap membutuhkan dukungan, saya percaya terhadap tim dan tim juga percaya satu sama lain," tegasnya.

Ezra merasa optimis, pada pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024 skuad Maung Bandung bisa bangkit dan meraih hasil maksimal di laga selanjutnya.

Pasalnya, berkaca pada musim sebelumnya, penampilan tim kebanggaan Bobotoh kurang maksimal di Liga 1 2022-2023. Namun, akhirnya bisa bangkit dan naik ke papan atas.

"Musim lalu juga kami tidak memulai musim dengan baik tapi pada akhirnya kami ada di atas, kami baru bermain delapan kali, dan semua masih mungkin terjadi," ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Ezra akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan jika ada peluang dia bakal berusaha untuk memaksimalkan menjadi gol.

"Semua masih percaya dan itu hal yang paling penting. Kami sedikit tidak beruntung, saya rasa kami sudah bermain bagus, membuat banyak peluang dan itu termasuk saya di laga terakhir. Saya harus mencetak gol dan juga yang lainnya," tegasnya.

Sementara itu, satu poin yang didapat pada pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024, membuat Persib tidak beranjak dari zona degradasi.

Hasil imbang dengan Barito Putera tersebut, membuat Persib sejauh ini baru mengoleksi delapan poin dan untuk sementara berada di peringkat 16.

Sehingga, jika ingin keluar dari zona degradasi, tim Persib Bandung harus bisa meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.