Liga Inggris

Kisah Miris Moises Caicedo, Pemain Termahal Liga Inggris yang Pernah Tidak Punya Sepatu Bola

Rabu, 16 Agustus 2023 04:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andrew Boyers
Moises Caicedo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League) rupanya pernah mengalami kisah miris tak punya sepatu bola. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Moises Caicedo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League) rupanya pernah mengalami kisah miris tak punya sepatu bola. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Moises Caicedo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya pernah mengalami kisah miris tak punya sepatu bola.

Moises Caicedo resmi memecahkan rekor sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah Liga Inggris. Pemain asal Ekuador tersebut digaet dari Brighton & Hove Albion dengan mahar 133 juta euro atau setara Rp2,23 triliun.

Dengan demikian, Moises Caicedo menggeser Enzo Fernandez yang sebelumnya menyandang predikat pemain termahal dengan 121 juta euro (sekitar Rp2 triliun).

Dengan status barunya sebagai pemain termahal, siapa sangka Moises Caicedo pernah mengalami masa kecil yang mengenaskan.

Lahir di Santa Domingo, Ekuador, Moises Caicedo lahir dari keluarga tidak mampu. Dilansir dari The Sun, ia bahkan harus meminjam sepatu sepak bola untuk bermain di tim lokal.

Lapangan yang digunakan untuk bermain pun bukan lapangan standar, melainkan lapangan sederhana yang penuh dengan debu dan pasir.

Moises Caicedo sendiri merupaakan anak bungsu dari sepuluh bersaudara. Bermain sepak bola merupakan usahanya memenuhi kebutuhan keluarganya serta membawa mereka ke taraf hidup yang lebih baik.

Keluarga inilah yang menjadi motivasi terbesar Moises Caicedo meninggalkan kampung halamannya dan merantau ke Liga Inggris.

Bakatnya pertama kali ditemukan oleh Ivan Guerra, yang telah memantau bakat Moises Caicedo sejak berusia lima tahun.

Di tengah lapangan yang dikelilingi perumahan dan jalan berdebu, serta dikepung lingkungan yang sarat dengan kriminalitas tersebut, sinar terang Moises Caicedo ditemukan.