Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer: AC Milan Lepas Bek Masa Depan, Harry Maguire Bertahan di Man United

Rabu, 16 Agustus 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© acmilan
Selebrasi para pemain AC Milan usai Christian Pulisic mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Selebrasi para pemain AC Milan usai Christian Pulisic mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM -  Rangkuman kabar bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Selasa (15/08/23) kemarin baik yang masih rumor atau resmi.

AC Milan kembali bakal kehilangan salah satu talenta muda sekaligus pemain masa depan tim, Cathal Heffernan, setelah ia selangkah lagi bergabung dengan Newcastle United musim panas ini.

Kabar itu dikonfirmasi oleh salah satu pakar bursa transfer di sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio. Dilansir dari laman resminya, AC Milan dan Newcastle United disebut sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Heffernan.

Pemain berposisi sebagai bek tengah berusia 18 tahun tersebut bakal mengikuti jejak seniornya di AC Milan, Sandro Tonali.

Sandro Tonali sendiri hengkang ke Newcastle United dengan biaya mencapai 75 juta euro musim panas ini. Padahal sang pemain tidak bersedia dijual, dan ingin bertahan lama di San Siro.

Balik ke Cathal Heffernan, ia bergabung dengan AC Milan sejak usia muda belasan tahun pada 2022 lalu, diboyong dari klub Iralndia, Cork City.

Tanda-tanda bergabungnya Heffernan ke Newcastle United juga sudah terlihat ketika ia tertangkap kamera sedang antre chek-in di salah satu bandara di Milan menuju Newcaslte.

Manchester United

Sebelumnya, bek kontroversial Manchester United yakni Harry Maguire dikabarkan segera diresmikan oleh West Ham United di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United sendiri telah setuju dengan tawaran West Ham United yang siap membayar mahar Harry Maguire di bursa transfer dengan biaya 30 juta pounds atau sekitar Rp583 miliar.

Akan tetapi, negosiasi gaji menjadi penyebabnya. Tim asal London Timur itu dilaporkan hanya mau membayarnya sekitar 100 ribu pounds per pekan.

Di sisi lain, Harry Maguire ingin dirinya mendapatkan gaji sebesar 190 ribu pounds per pekan. Situasi ini membuat proses transfer  menjadi tersendat.

Karena adanya sejumlah masalah tersebut, West Ham United sudah terlanjut frustrasi dan membatalkan niat memboyong bek berusia 30 tahun tersebut.