In-depth

Apa Kabar Marko Lazetic? Striker Muda AC Milan yang Kini Terlupakan

Kamis, 17 Agustus 2023 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic (di bawah Zlatan Ibrahimovic), salah satu striker muda di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic (di bawah Zlatan Ibrahimovic), salah satu striker muda di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, punya seorang striker muda yang saat ini agak terlupakan, Marko Lazetic.

Pos striker AC Milan, sejatinya sudah jadi bahan perbincangan sejak lama, bahkan sebelum Zlatan Ibrahimovic pergi dari klub.

Saat Ibra masih bermain namun cedera, hingga situasi kontraknya yang belum pasti, publik sudah menerawang siapa-siapa saja yang bisa menggantikannya kelak.

Apalagi, situasi di skuad Rossoneri dalam beberapa waktu terakhir secara tidak langsung juga ‘memaksa’ Olivier Giroud jadi tumpuan utama untuk mencetak gol.

Di tengah kondisi inilah, nama Marko Lazetic sempat mencuat. Hanya saja, sampai sekarang ia belum menunjukkan eksistensinya secara maksimal di skuad Stefano Pioli.

Dulu dipandang sebagai salah satu calon striker masa depan AC Milan, Marko Lazetic justru dikirim keluar sebagai pemain pinjaman.

Belum lama ini, ia dilepas ke klub Austria, Rheindorf Altach, untuk mengoleksi pengalaman dan menit bermain.

Ia angkat kaki ke kontestan Bundesliga Austria tersebut pada Februari 2023, menyusul salah satu rekannya di AC Milan, Andreas Jungdal.

Masa peminjamannya selama enam bulan pun baru saja berakhir, dan kini ia mungkin harus menanti ke mana takdir akan mebawanya setelah ini.

Sebagai informasi, Marko Lazetic bergabung dengan AC Milan pada 2022 dari klub Serbia, Red Star Belgrade.

Ia kemudian ditempatkan di AC Milan Primavera dan sempat tampil di kompetisi UEFA Youth League.

Ya, sejak mendarat dari Red Star Belgrade, Marko Lazetic memang tidak banyak mendapat kesempatan tampil bersama skuad Stefano Pioli.

Malahan, ia sudah beberapa kali bermain untuk AC Milan Primavera sejak masih ditangani Federico Giunti.

Selain itu, cedera juga sempat menghalangi laju kariernya bersama AC Milan Primavera, padahal di usia yang masih muda ia memiliki stamina dan kekuatan fisik yang bagus.