Liga 1

Baru Raih Satu Kemenangan di Liga 1, Persib Bandung Gelar Doa Bersama Jelang Lawan PSIS

Kamis, 17 Agustus 2023 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Doa bersama Persib Bandung jelang duel lawan PSIS Semarang di Liga 1 2023/24(Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Doa bersama Persib Bandung jelang duel lawan PSIS Semarang di Liga 1 2023/24(Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar doa bersama menjelang pertandingan tandang Liga 1 2023-2024, melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (20/08/23).

Doa bersama tersebut, digelar di kediaman Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (16/08/23).

Pada kegiatan tersebut, hadir seluruh pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib, selain itu beberapa perwakilan dari manajemen juga hadir di antaranya Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim.

Selain itu doa bersama, pada kesempatan tersebut Umuh Muchtar juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu. 

Menurut Umuh, kegiatan doa bersama dan santunan tersebut dilakukan agar tim kebanggaan Bobotoh mendapatkan kelancaran dan kemudahan saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Apalagi, hingga memasuki pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung baru meraih satu kali kemenangan, sedangkan sisanya Persib hanya mampu meraih lima kali imbang dan dua kali kalah.

Selain itu, kegiatan doa bersama tersebut biasanya digelar sebelum kompetisi digelar, namun untuk Liga 1 2023-2024 manajemen Persib belum sempat melaksanakannya. Sehingga, baru digelar menjelang pekan kesembilan.

"Karena biasanya juga sering ngadain di PT, jadi ini mungkin terlena atau gimana saya juga gak tahu, jadi kemarin kepikiran lihat Persib bagus tapi kadang-kadang hasilnya draw kadang kalah, ini kenapa," kata Umuh Muchtar.

"Jadi hari ini kita berdoa memohon kepada yang maha kuasa, mudah-mudahan diberikan jalan terbaik diberikan kemudahan sama Allah, kedepan Persib bisa lebih baik dan menang-menang, gak menutup Persib jadi Juara," ungkapnya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, setelah menggelar doa bersama, tim Persib bisa meraih hasil maksimal di antaranya dalam laga terdekat menghadapi PSIS Semarang.

"Kita berdoa saja mengundang para ustadz para kiyai, Itu lah kita berdoa mudah-mudahan lawan Semarang kita dapat poin penuh, insya Allah," harap Umuh.

Kegiatan tersebut, disambut baik oleh pelatih maupun pemain Persib, pasalnya acara doa bersama tersebut menambah motivasi skuad Maung Bandung untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Salah satu pemain yang antusias dengan adanya doa bersama tersebut, yakni Dedi Kusnandar. Gelandang yang akrab disapa Dado ini berharap, setelah kegiatan ini perjalanan Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024 semakin mudah.

Selain itu, pada pertandingan selanjutnya di Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal dan menjadi juara di akhir kompetisi.

Pasalnya, hingga memasuki pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung baru meraih satu kali kemenangan, yakni saat menghadapi Persik Kediri.

"Kita sebagai pemain semuanya elemen Persib, berikhtiar beroda bersama, di situasi ini mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dengan doa pemain Bobotoh semua elemen ini berdoa bersama, semoga di situasi ini bisa bangkit," ungkap Dado.

Kegiatan doa bersama tersebut menurut Dado, menjadi momen untuk menyatukan tekad, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya dan peringkat Persib kembali naik ke papan atas.

Sebagai informasi, saat ini Persib berada di papan bawah dengan menempati peringkat 16 serta mengumpulkan delapan poin.

"Pastinya kita menyatukan tekad, doa bersama, bersama-sama kita perbaiki situasi sekarang ini," tutur Dado menambahkan.