Bursa Transfer

Manchester City Dapat Rezeki Nomplok Usai Chelsea Gaet Romeo Lavia

Kamis, 17 Agustus 2023 04:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthew Childs
Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, mendapat rezeki nomplok usai Chelsea berhasil menikung Liverpool mendatangkan Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, mendapat rezeki nomplok usai Chelsea berhasil menikung Liverpool mendatangkan Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, mendapat rezeki nomplok usai Chelsea berhasil menikung Liverpool mendatangkan Romeo Lavia.

Romeo Lavia mengatakan setuju bergabung dengan Chelsea pada Senin (14/08/23) kemaren sebagai penanda kedua belah pihak menemui kata sepakat.

Kubu Liga Inggris tersebut sepakat membayar mahar senilai 60 juta pound (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Southampton untuk memboyong Lavia.

Dengan Lavia akan melakukan tes medis pada pekan pekan maka Chelsea berhasil mengamankan pemain yang sejatinya menjadi incaran utama sang rival, yakni Liverpool.

Namun demikian bukan hanya Chelsea dan Liverpool saja yang terlibat bisnis panas transfer Romeo Lavia. Manchester City ternyata juga terseret dalam drama tersebut.

Disebutkan oleh jurnalis asal Inggris, David Ornstein, Manchester City rupanya akan mendapatkan 20 persen dari keuntungan Southampton dari penjualan Lavia ke Chelsea.

Jika dikalkulasikan, tim besutan Pep Guardiola tersebut bakal mengantongi sekitar 12 juta euro. Jika dirupiahkan, Man City mendapatkan 200,6 miliar.

Keuntungan yang didapat The Citizens tak lepas dari klausul rilis yang pernah disepakati Southampton saat mendatangkan Lavia dari tim muda Man City.

“Manchester City dijadwalkan menerima 20 persen dari keuntungan Southampton dari penjualan Romeo Lavia ke Chelsea,” tulis David Ornstein.

“Konsekuensi dari klausul penjualan dimasukkan ke dalam kesepakatan yang membawa gelandang 19 tahun dari Manchester City ke Southampton pada musim panas 2022,” lanjut sang jurnalis.