In-depth

Bedah Kualitas Matheus Nunes, Opsi Panic Buying Liverpool Usai Drama Lavia dan Caicedo

Rabu, 16 Agustus 2023 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Molly Darlington
Gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bisa jadi opsi panic buying Liverpool usai drama Lavia-Caicedo. Foto: Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bisa jadi opsi panic buying Liverpool usai drama Lavia-Caicedo. Foto: Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikaitkan dengan Matheus Nunes setelah drama Romeo Lavia dan Moises Caicedo.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini tengah pusing tujuh keliling karena dua buruan mereka, Romeo Lavia dan Moises Caicedo, makin jauh dari genggaman.

Padahal, pemberitaan terkait keduanya sudah sering menghiasi platform-platform media sosial, memancing ketertarikan publik yang begitu tinggi.

Namun alih-alih berhasil menggaet salah satunya, Liverpool saat ini justru berpotensi besar kehilangan dua-duanya.

Menyusul situasi ini, mereka kini pun dikaitkan dengan sejumlah nama alternatif panic buying yang bisa direkrut termasuk Matheus Nunes.

Ya, jika sekilas membaca namanya, suporter setia The Reds mungkin sadar bahwa pemain yang satu ini bukan nama baru di daftar rumor transfer Liverpool.

Sebelumnya, ia sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool beberapa waktu lalu, tepatnya saat James Milner dkk belum angkat kaki dari skuad.

Pada waktu itu, Jurgen Klopp membutuhkan tambahan pemain baru karena ada sejumlah gelandang yang akan habis kontrak pada akhir musim 2022/2023.

Hanya saja, rumor transfer yang mengaitkan Matheus Nunes dengan Liverpool saat itu mulai memudar seiring berjalannya waktu.

Bedah Kualitas Matheus Nunes

Matheus Nunes merupakan gelandang asal Portugal yang saat ini membela klub Liga Inggris, Wolverhamptom Wanderers.

Ia merupakan gelandang serbabisa yang penampilannya sudah mencolok sejak masih berada di klub Portugal, Sporting Lisbon.

Keahliannya dalam mendribel membuat gelandang kelahiran Rio de Janeiro itu sangat sedap dipandang mata saat sedang berlari di lapangan.

Ditambah postur dan fisik yang bisa mengintimidasi lawan, keberadaannya akan membuat permainan Liverpool terlihat lebih atraktif dan menarik.

Kemampuan dribel inilah yang membuat Matheus Nunes spesial karena tidak banyak gelandang bertahan yang memiliki skill tersebut.