In-depth

Gelandang RB Leipzig Xaver Schlager Bisa Bikin Liverpool Lupakan Romeo Lavia

Rabu, 16 Agustus 2023 11:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain RB Leipzig, Xaver Schlager (kanan). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain RB Leipzig, Xaver Schlager (kanan). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Alih-alih terus berlarut dalam rumitnya transfer Romeo Lavia, Liverpool mungkin bisa beralih ke kawan Dominik Szoboszlai, Xaver Schlager.

Nama gelandang RB Leipzig tersebut mencuat dari ide eks pemain The Reds, Don Hutchison, supaya Liverpool segera move on dari Romeo Lavia.

“Akan jadi rekrutan yang bagus untuk Liverpool,” tulisnya di X (dulu Twitter), sebagaimana diwartakan HITC.

“Saya menyukainya. Dia punya potensi di Salzburg/Wolfsburg dan hebat di Leipzig,” tulisnya lagi.

Ya, Xaver Schlager saat ini berstatus pemain RB Leipzig, klub yang dulu menaungi Dominik Szoboszlai sebelum hengkang ke Liverpool.

Seperti diketahui, Liverpool memang sedang terseok-seok di bursa transfer gara-gara proses perekrutan pemain yang tidak berlangsung mulus.

Setelah santer dikaitkan dengan Romeo Lavia dan Moises Caicedo, mereka sampai detik ini belum berhasil mendaratkan satu pun ke skuad Jurgen Klopp.

Bahkan, ramai terdengar kabar bahwa dua pemain tersebut mungkin akan merapat ke klub lain - termasuk Romeo Lavia ke Chelsea.

Pemain muda Southampton tersebut, belum lama ini dikabarkan kecewa gara-gara menjadi prioritas kedua setelah Moises Caicedo yang harganya setinggi langit.

Kegagalan membawa Romeo Lavia atau Moises Caicedo pun menjadi batu sandungan yang lumayan bagi Liverpool memasuki musim baru 2023/2024.

Di pertandingan perdana mereka menghadapi Chelsea pekan lalu, Jurgen Klopp memasang Cody Gakpo sebagai gelandang bersama Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Di tengah situasi ini, kehadiran Xaver Schlager mungkin bisa membantu Liverpool yang baru saja patah hati di bursa transfer.

Seperti kata Don Hutchison, Xaver Schlager merupakan pemain potensial yang dengan rapor menarik di RB Leipzig.

Ia menjadi bagian skuad RB Leipzig yang menghajar telak Bayern Munchen 3-0 di final DFL-Supercup tempo hari.