Liga Indonesia

Persela Lamongan Berburu Pemain Asing Lagi Usai Ditinggal 'Kabur' Gelandang Chile

Kamis, 17 Agustus 2023 09:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Persela Lamongan
Pemain asing Persela Lamongan, Matt Lagos. Copyright: © Persela Lamongan
Pemain asing Persela Lamongan, Matt Lagos.

INDOSPORT.COM - Amunisi asing Matt Lagos diketahui sudah tidak lagi memperkuat Persela Lamongan untuk mengarungi Liga 2 2023/24. Pelatih Djajang Nurdjaman lantas bergerak mencari pengganti.

Djadjang Nurdjaman menjelaskan, batang hidung pemain asal Chile ini sudah tidak terlihat di Kota Soto sejak beberapa minggu terakhir.

Hengkangnya Matt Lagos, jelas meninggalkan satu posisi kosong di skuat Persela. Djanur, sapaan akrab Djajang, berencana mencari pemain asing baru dengan posisi serupa.

Meskipun tidak bisa berjalan cepat, Djanur cukup optimistis Persela Lamongan bisa segera mendapatkan pengganti yang lebih bagus daripada Matt Lagos.

“Matt Lagos per minggu lalu sudah tidak bersama Persela. Kami cari posisi AMF. Mudah-mudahan segera datang dalam minggu ini,” kata Djajang Nurdjaman kepada INDOSPORT melalui pesan singkat, Rabu (16/8/23).

Sebelumnya, Matt Lagos diperkenalkan Persela pada 27 Juli lalu dan sudah memperkuat tim dalam laga uji coba melawan Porprov Kabupaten Lamongan.

Tercoretnya Matt Lagos dari skuat berarti manajemen Persela Lamongan kembali bergerak mencari dua orang pemain asing sesuai regulasi Liga 2. Tak menutup kemungkinan diumumkan via media sosial dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, Matt Lagos merupakan pemain yang baru berkarier di Liga Indonesia. Situs Transfermarkt menyebut dia banyak menghabiskan karier sepak bola di Chile sejak 2016.

Baru pada 2022 dia mulai mencicipi karier sepak bola di luar negeri, tepatnya di Selandia Baru. Matt Lagos memperkuat Manurewa AFC di New Zealand Northern League, namun dia tidak lama hanya dua bulan saja.

Matt Lagos kemudian kembali ke Chile memperkuat San Luis dan akhirnya hijrah ke Indonesia membela Persela Lamongan di masa pramusim Liga 2 2023/24.