Timnas Indonesia

Susul Zahra Muzdalifah, Claudia Scheunemann Jalani Trial di Eintracht Frankfurt

Kamis, 17 Agustus 2023 23:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI.
Selebrasi gol Claudia Scheunemann di laga Timnas Indonesia Putri U-19 vs Thailand pada laga Piala AFF U-19, Kamis (13/07/23). Copyright: © PSSI.
Selebrasi gol Claudia Scheunemann di laga Timnas Indonesia Putri U-19 vs Thailand pada laga Piala AFF U-19, Kamis (13/07/23).

INDOSPORT.COM - Susul Zahra Muzdalifah, Claudia Scheunemann yang tampil gacor di Piala AFF U-19 Wanita 2023 kini diundang untuk menjalani trial di Eintracht Frankfurt.

Sebelumnya, Zahra Muzdalifah juga telah merintis karier di luar negeri. Ia sempat menjalani trial dan dikontrak oleh klub asal Inggris, South Shields Woman FC di tahun 2022.

Kemudian, Zahra Muzdalifah menyudahi kontraknya dan kini merambah ke Jepang. Ia mengikuti trial di Cerezo Osaka Ladies. Tak berselang lama, ia pun dikontrak oleh klub.

Sejatinya, bukan hanya Zahra Muzdalifah yang mengejar karier hingga ke luar negeri. Beberapa pemain jebolan Timnas Wanita Indonesia juga terus melebarkan sayapnya.

Ada Shalika Aurelia yang bermain di Italia, Sabreena Dressler yang dikontrak klub asal Australia, hingga Naomi Nielsen di Denmark.

Kini, muncul lagi potensi sepak bola wanita Indonesia yang dilirik oleh klub luar negeri. Ia adalah Claudia Scheunemann, pemain muda yang baru berusia 14 tahun.

Meski masih berusia sangat belia, namun kemampuan Claudia Scheunemann sudah diakui di kancah internasional.

Baru-baru ini Claudia menyabet gelar top skorer Piala AFF U-19 Wanita 2023 dengan koleksi lima gol, bahkan ia didapuk menjadi pemain terbaik ajang sepak Asia Tenggara.

Sayangnya, perjalanan Timnas Wanita Indonesia U-19 terhenti di babak semifinal. Skuad Rudy Eka Priyambada kalah 1-7 dari Thailand.

Naas, saat perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 Wanita 2023, Timnas Indonesia harus ditaklukkan Myanmar dalam drama adu penalti yang berakhir dengan skor 2-4.