Timnas Indonesia

Bidik Level Asia, Shin Tae-yong Akui Sepak Bola Indonesia Mengalami Peningkatan

Jumat, 18 Agustus 2023 06:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui sepak bola Tanah Air mengalami peningkatan pasca meraih medali emas SEA Games 2023, Kamboja.

Shin Tae-yong pun menilai Timnas Indonesia kini semakin termotivasi. Skuat Garuda tengah bersiap tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand.

Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong tergabung ke dalam grup B dan bakal bersaing dengan Malaysia serta Timor Leste.

Jelang tampil di ajang ini pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku timnya saat ini leb8h termotivasi. Terlebih Timnas Indonesia U-23 baru saja meraih medali emas di ajang SEA Games 2023, Kamboj.

"Ya, sepak bola Indonesia memang ada perkembangan dalam beberapa hari terakhir, terutama saat SEA Games, jadi kami sangat termotivasi," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bahkan menilai apa yang dilakukan Timnas Indonesia saat ini berjalan baik. Di mana Timnas Indonesia sudah menaruh fokus untuk berbagai event internasional di kemudian hari.

"Saya bisa bilang proyeksi yang dilakukan terhadap sepak bola Indonesia berjalan baik," jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong pun menjabarkan apa saja yang menjadi terget atau tujuan Timnas Indonesia nantinya. Di mana timnas Indonesia U-23 saat ini menaruh fokus untuk lolos babak kualifikasi Piala Asia U-23.

"Tidak perlu membahas bagaiman kami di Hangzhou Asian Games, fokus saya adalah AFC U-23 kualifikasi bulan depan, fokus kami adalah turnamen untuk melaju ke AFC U-23 Qatar tahun depan."

"Jadi untuk Hangzhou Asian games, kami membawa 23 pemain, itu sejauh yang saya tahu," tukas dia.

Bahkan Shin Tae-yong pun mengaku di ajang Piala AFF U-23 2023 kali ini, dirinya tidak dibebani target apapun oleh PSSI.

"Maaf saya tidak punya banyak data mengenai tim-tim di grup ini, targetnya untuk kami tidak terlalu penting untuk meraih sesuatu."

"Yang terpenting kami mempromosikan persahabatan antar negara-negara AFF, dan menemukan pemain-pemain baru yang bisa bermanfaat bagi kami kedepannya," tutup Shin Tae-yong.