Liga 1

2 Bintang Persib Bandung Kemungkinan Tak Tampil Penuh Lawan PSIS Semarang

Jumat, 18 Agustus 2023 07:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva dijaga ketat dua pemain Bali United, Elias Dolah dan Jajang Mulyana pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di stadion GBLA, Kamis (03/08/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva dijaga ketat dua pemain Bali United, Elias Dolah dan Jajang Mulyana pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di stadion GBLA, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Dua pemain andalan Persib Bandung, kemungkinan tidak akan tampil penuh di laga tandang Liga 1 2023-2024 menghadapi PSIS Semarang, Minggu (20/08/23).

Kedua pemain yang kemungkinan tidak akan masuk sebagai starter Persib Bandung, di markas PSIS Semarang yakni Stadion Jatidiri, Semarang, yaitu Dedi Kusnandar dan David da Silva.

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, Dedi Kusnandar mengalami cedera di kakinya, sehingga saat ini pemain yang akrab disapa Dado tersebut masih menjalankan program pemulihan.

Meski masih menjalankan program pemulihan, namun Dedi Kusnandar kemungkinan bakal diturunkan pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang. Hanya saja, dia tidak akan turun sejak menit pertama.

Cedera Dedi sendiri, didapat usai melakoni pertandingan kandang pekan kedelapan Liga 1 2023-2024 menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/08/23).

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini terpaksa ditarik keluar saat memasuki menit 50.

"Dedi mengalami tegang di ototnya jadi saya tidak yakin dia akan menjadi starter di laga berikutnya tapi saya merasa dia bisa setidaknya bermain selama satu babak," kata Bojan Hodak.

Sedangkan David da Silva, mengalami cedera di bagian lututnya. Namun, cedera tersebut dipastikan tidak parah, sehingga saat ini striker asal Brasil tersebut sedang menjalani program pemulihan.

"Lalu David mengalami masalah di tendon lututnya, yang mana itu tidak serius tapi saya akan memantau kondisi dia dalam latihan," ungkapnya.

Sama seperti Dado, peluang David da Silva untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang sangat besar. Namun, dia tidak akan tampil penuh.

"Mungkin dia siap diturunkan tapi belum bisa dipastikan bisa tampil penuh atau tidak. Karena jika dia tidak berlatih, maka dia tidak bisa bermain sepanjang laga," ucap Bojan Hodak.

Sebelumnya, David da Silva selalu masuk sebagai starter pada delapan pertandingan yang sudah dilalui skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Selain itu, pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya ini selalu tampil penuh dan menjadi andalan di lini depan tim kebanggaan Bobotoh. 

Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoninya di kompetisi Liga 1 2023-2024, David da Silva mengumpulkan 720 menit bermain dan menyumbangkan dua bagi skuad Maung Bandung.

Dua gol David da Silva tersebut, dicetak pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Madura United dan pada pekan kedua dijamu Arema FC. 

Sedangkan Dedi Kusnandar, dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024, baru bermain dalam lima laga dan dua di antaranya menjabat sebagai kapten tim.

Selain itu, dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Dado di kompetisi Liga 1 2023-2024, dia baru satu kali mendapatkan kepercayaan bermain penuh.

Dado tampil 90 menit saat pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/08/23).

Pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Dado juga diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk menjadi kapten tim Persib Bandung.