Timnas Indonesia

Jawaban Asisten STY Soal Marselino Ferdinan Gantikan Komang Teguh dan Titan Agung di AFF-23

Jumat, 18 Agustus 2023 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki Copyright: © PSSI
Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 dilaporkan memanggil Marselino Ferdinan untuk gantikan Komang Teguh dan Titan Agung di Piala AFF-23 2023 yang tengah berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus nanti.

Sebagai informasi, Komang Teguh dan Titan Agung dilarang tampil di Piala AFF-23 2023 oleh AFF. Pasalnya keduanya dalam masa sanksi akibat keributan di final SEA Games 2023 lalu.

Keduanya dilarang bermain enam laga dan denda sebesar 1000 Dollar AS atau setara Rp14 juta.

Hukuman ini sejatinya sudah ditetapkan sejak beberapa waktu lalu, tapi PSSI bersikeras membawa Komang Teguh dan Titan Agung ke AFF U-23 dengan alasan sanki tersebut hanya berlaku di laga uji coba. 

Kini, setelah dapat penegasan dari AFC, Komang dan Titan Agung terpaksa harus dicoret. Sebagai gantinya, tim pelatih melobi Marselino Ferdinan dari klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze.

Manajer Timnas U-23 sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyampaikan informasi tersebut, tapi saat ditanya detailnya, dia belum membalas pesan dari INDOSPORT.com.

Sumber INDOSPORT.com menjelaskan, usaha sedang dilakukan PSSI, tapi semuanya tergantung keputusan klub. Sebab, AFF U-23 bukan kalender resmi FIFA ataupun AFC.