In-depth

Siapa Bradley Barcola? Bidikan Baru Chelsea Usai Gagal Boyong Olise

Jumat, 18 Agustus 2023 11:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@ol
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki target baru yakni Bradley Barcola usai gagal mendaratkan Michael Olise. Copyright: © Instagram@ol
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki target baru yakni Bradley Barcola usai gagal mendaratkan Michael Olise.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki target baru yakni Bradley Barcola usai gagal mendaratkan Michael Olise.

Chelsea membidik pemain milik Olympique Lyon tersebut setelah Olise memutuskan untuk meneken kontrak baru bersama Crystal Palace.

Semula, Chelsea dan Olise telah mencapai kata sepakat dan klausulnya diaktifkan. Tapi, tindakan The Blues yang dirasa ilegal dalam mendekatinya membuat Crystal Palace meradang.

Kabarnya, Crystal Palace bahkan ingin melaporkan tindakan rivalnya itu ke pengadilan, yang membuat The Blues pun kemudian berhenti memboyongnya.

Usai adanya ancaman itu, Crystal Palace kemudian mengikat Olise dengan kontrak baru berdurasi empat tahun yang disertai klausul rilis baru dengan harga mahal.

Harus kehilangan targetnya itu membuat Chelsea pun tak patah arang. Kini, klub asal London Barat itu membidik Bradley Barcola dari Olympique Lyon.

Bradley Barcola merupakan pemain muda milik Lyon yang baru berusia 20 tahun. Ia merupakan jebolan akademi Les Gones yang tengah naik daun di Liga Prancis.

Pemain kelahiran Villeurbane, Prancis, pada 2 September 2002 itu mampu mencuri perhatian usai menembus tim utama Lyon pada musim 2021/2022.

Debutnya bersama Lyon terjadi di ajang Liga Europa 2021/2022, di mana ia mampu mencetak assist untuk gol ketiga timnya yang dicetak oleh Karl Toko Ekambi.

Sejak debutnya itu, Barcola pun mulai tampil rutin bagi Lyon. Di musim 2022/2023 lalu, dirinya mampu mencetak total 7 gol dan 10 assist dari 31 pertandingan di segala ajang.

Catatannya di musim lalu membuat Barcola menjadi bidikan PSG dan Barcelona. Terbaru, Chelsea pun ikut membidiknya di musim panas ini.

Lalu bagaimana kualitas Bradley Barcola sehingga tim-tim besar dan Chelsea meminatinya di bursa transfer musim panas 2023 ini?