In-depth

Siapa Djordje Petrovic? Kiper MLS yang Dibidik Chelsea untuk Gantikan Kepa

Kamis, 17 Agustus 2023 12:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dale Zanine
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik kiper dari tim MLS, New England Revolution, bernama Djordje Petrovic. Copyright: © REUTERS/Dale Zanine
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik kiper dari tim MLS, New England Revolution, bernama Djordje Petrovic.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik kiper dari tim MLS, New England Revolution, bernama Djordje Petrovic.

Rencana ini dilakukan Chelsea menyusul perginya Kepa Arrizabalaga yang bergabung Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Kepergian Kepa membuat Chelsea kekurangan stok kiper berkualitas di timnya. Saat ini, The Blues hanya punya Robert Sanchez, Marcus Bettinelli, dan Lucas Bergstrom.

Bettinelli sendiri merupakan kiper gaek yang jarang dimainkan, sedangkan Bergstrom merupakan kiper akademi yang belum punya pengalaman di level teratas.

Kondisi inilah yang membuat tim asal London Barat itu membutuhkan kiper pesaing untuk Robert Sanchez guna mengarungi musim 2023/2024.

Nama Djordje Petrovic pun kemudian masuk dalam radar Chelsea yang menganggap dirinya punya kualitas untuk menjadi pesaing Robert Sanchez.

Tak pelak namanya pun jadi perbincangan. Terlebih Petrovic sempat dikaitkan dengan Manchester United yang saat itu juga membutuhkan kiper baru.

Petrovic adalah kiper muda dari Serbia yang saat ini bermain bagi New England Revolution. Kariernya di usianya muda membawanya langsung bermain di Amerika Serikat.

Kiper kelahiran Pozarevac pada 8 Oktober 1999 ini semula mengawali kariernya di Serbia dengan membela FK Cukaricki sejak 2014 dan kemudian promosi ke tim utama pada 2019.

Usai tampil sebanyak 78 laga bagi FK Cukaricki, Petrovic mendapat pinangan dari New England Revolution, dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada April 2022 lalu.

Selama setahun membela New England Revolution hingga 2023 ini, pemain berusia 23 tahun itu telah tampil sebanyak 43 kali dengan mencetak 14 Clean Sheets.

Catatannya membuat New England Revolution meminta mahar 24 juta poundsterling kepada Chelsea jika ingin menebusnya.

Lalu, bagaimana kualitas Djordje Petrovic sehingga New England Revolution bisa meminta mahar sebesar itu kepada Chelsea?