In-depth

5 Bintang Bapuk AC Milan yang Bakal Dibuang Sebelum Bursa Transfer Tutup

Sabtu, 19 Agustus 2023 19:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COMAC Milan berpotensi mendepak sejumlah pemain minim kontribusi berikut sebelum bursa transfer Liga Italia musim panas 23/24 ditutup. Siapa saja mereka?

Sepanjang musim panas kali ini, AC Milan memang terlihat sangat agresif di bursa transfer bahkan bisa dibilang sebagai tim Serie A yang cukup sibuk mendatangkan pemain anyar.

Melansir dari data Transfermakt, disebutkan bahwa AC Milan sudah resmi mendapatkan delapan pemain baru yang menempati berbagai posisi.

Demi dapatkan para pemain tersebut, tak tanggung-tanggung AC Milan berani menggelontorkan dana mencapai 110 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 miliar.

Dengan tambahan bintang-bintang anyar tersebut, AC Milan diprediksi bakal bisa merangkum kembali scudetto Liga Italia yang gagal mereka pertahankan musim lalu.

Selain memboyong pemain baru, manajemen AC Milan juga mengisyaratkan bakal mendepak sejumlah bintang yang minim kontribusi jelang bursa transfer tutup.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Alexis Saelemaekers

Nama pertama adalah Alexis Saelemaekers. Pemain asal Belgia ini sejatinya sempat dapat menit bermain bersama AC Milan musim lalu, namun penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Sepanjang musim 22/23, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 39 pertandingan di semua ajang namun hanya bisa mencetak empat gol.

Dengan kehadiran Samuel Chukwueze yang jauh lebih potensial, sepertinya masa depan Alexis Saelemaekers telah berakhir di San Siro.

Oleh sebab itu, AC Milan ingin mendepaknya dan mendapatkan dana segar untuk bisa merampungkan beberapa transfer lain sebelum musim panas berakhir.