Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Telak di Markas Almeria

Minggu, 20 Agustus 2023 06:12 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Rangkuman hasil sejumlah pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan kedua di antaranya kemenangan telak Real Madrid.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan lanjutan pekan ke-2 pada Sabtu (19/08/23) hingga Minggu (20/08/23) dinihari WIB.

Total ada tiga pertandingan yang digelar, di antaranya Real Sociedad vs Celta Vigo, Almeria vs Real Madrid, dan Osasuna vs Athletic Bilbao. Hasilnya, cuma ada dua tim yang meraih kemenangan.

Mereka adalah Real Madrid dan Athletic Bilbao. El Real menang atas Almeria dengan skor 1-3 di Stadion Mediterraneo. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Sergio Arribas.

Tetapi Madrid membalas melalui dwi gol Jude Bellingham di menit ke-19 dan 60 serta Vinicius Jr di menit ke-73. Kemenangan ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol.

Tim lain yang berhasil menang ada Athletic Bilbao. Mereka menang 0-2 atas tuan rumah Osasuna. Masing-masing gol dicetak oleh  Inaki Williams dan Gorka Guruzeta  di Stadion EL Sadar.

Sedangkan hasil mengecewakan dialami oleh Real Sociedad. Mereka hanya bisa imbang 1-1 saat menjamu Celta Vigo. Tuan rumah padahal sempat unggul lebih dahulu melalui gol Ander Barrenetxea di menit ke-22.

Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit injury time 90+4 lewat aksi Oscar Mingueza. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi Real Sociedad turun ke peringkat 10 dengan 2 poin, sementara Celta Vigo semakin mendekati zona merah di peringkat ke-16 dengan 1 poin.