Liga 1

Bojan Hodak Tak Peduli Persib Menang Berkat 2 Penalti Lawan PSIS Semarang

Senin, 21 Agustus 2023 17:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tak mau ambil pusing dengan proses gol kemenangan atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2023/24 yang tercipta via penalti, Minggu (20/8/23). 

Diketahui, Persib berhasil meraih kemenangan tipis skor 2-1 atas PSIS Semarang. Dua gol tim tamu lahir dari penalti Marc Klok pada menit ke-24 dan injury time babak kedua.

Penalti tersebut diberikan setelah pemain PSIS melanggar Daisuke Sato di babak pertama, dan Ryan Kurnia (injury time), sedangkan gol tunggal PSIS disarangkan Gali Freitas (56').

Bojan Hodak mengakui proses gol Persib memang melalui penalti, namun tetap saja berbuah tiga poin. Target tim sepak bola mana pun adalah kemenangan, tidak peduli dari penalti sekali pun.

"Siapa yang peduli, tiga poin tetaplah tiga poin, baik itu dari penalti atau bukan penalti," kata Bojan Hodak setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, anak asuhnya tampil cukup baik dan menciptakan banyak peluang dalam tiga laga terakhir, termasuk saat menghadapi PSIS Semarang.

Namun, saat bertandang ke Stadion Jatidiri, serangan yang mereka bangun melalui permainan terbuka tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol. Namun, Persib bisa mencetak dua gol melalui penalti Marc Klok.

"Dalam tiga laga terakhir, kami melepaskan 45 tembakan, tapi hanya bisa mencetak dua gol. Meskipun sekarang gol datang dari penalti, saya pikir bukan masalah. Gol tetaplah gol," jelas Bojan Hodak.

Sebelumnya, Bojan Hodak merasa senang dengan hasil yang diraih Persib Bandung dalam laga tandang pekan ke-9 Liga 1 2023/24, namun ia kurang puas dengan penampilan para pemain dalam aspek sentuhan akhir.

Sementara itu, kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2023/24 membuat Persib berhasil keluar dari zona degradasi.

Tim kebanggaan Bobotoh saat ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 11 poin, sedangkan PSIS Semarang masih bertahan di papan atas, tepatnya posisi ke-6 (14 poin). 

Usai melibas PSIS, Persibakan kembali ke Bandung untuk melakoni laga kandang melawan Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (26/8/23).