Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Upaya Tim Kuda Hitam Jauhi Zona Merah

Senin, 21 Agustus 2023 08:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alkis Konstantinidis
Berikut jadwal Liga Spanyol 2023/24 akhir pekan ke-2, di mana Deportivo Alaves, Sevilla, Granada, dan Rayo Vallecano berjuang jauhi zona degradasi. Copyright: © REUTERS/Alkis Konstantinidis
Berikut jadwal Liga Spanyol 2023/24 akhir pekan ke-2, di mana Deportivo Alaves, Sevilla, Granada, dan Rayo Vallecano berjuang jauhi zona degradasi.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Spanyol 2023/24 akhir pekan ke-2, di mana Deportivo Alaves, Sevilla, Granada, dan Rayo Vallecano berjuang jauhi zona degradasi.

Kompetisi LaLiga Spanyol 2023/24 sudah memasuki pekan dua. Para raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona sementara ini sedang di papan atas klasemen sementara.

Hari ini ada dua pertandingan yang tersaji yaitu Deportivo Alaves vs Sevilla dan Granada vs Rayo Vallecano yang akan dimulai pada Selasa (22/08/23) dini hari WIB.

Alaves mendapatkan hasil buruk pada pekan pertama dengan kekalahan 0-1 atas Cadiz. Sevilla sang 'Raja Liga Europa' juga kalah 1-2 dari Valencia.

Sial bagi Sevilla, mereka tidak bisa menurunkan Loic Bade di laga kali ini lantaran mendapat kartu merah saat melawan Valencia.

Dengan kekahalan tersebut, Sevilla menghuni posisi 17, tepat di atas Deportivo Alaves yang berada di zona degradasi.

Setelah itu, pekan ke-2 akan diakhiri dengan pertarungan antara Granada vs Rayo Vallecano. Berbeda dengan Alaves dan Sevilla, posisi Granada dan Rayo berbeda jauh.

Di pembuka pekan pertama, Rayo sukses menang 2-0 atas Almeria. Hal ini membuat mereka nyaman di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Spanyol 2023/24.

Di sisi lain, Granada baru kalah telak 1-3 dari Atletico Madrid. Hasil ini membuat mereka terpuruk di posisi 19, tepat di bawah Sevilla dan Alaves.

Kalau Rayo mampu menang, mereka berpotensi naik ke peringkat 3 atau bahkan ke posisi 1 menggusur dominasi Real Madrid kalau memang bisa mencetak lebih dari 3 gol.