Liga Champions

Liverpool Terancam Gagal Lagi ke Liga Champions karena Newcastle United

Selasa, 22 Agustus 2023 15:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Liverpool terancam gagal kembali ke Liga Champions 2024-2025 karena tekad kuat Newcastle United mempertahankan posisi di empat besar ajang domestik Liga Inggris. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Liverpool terancam gagal kembali ke Liga Champions 2024-2025 karena tekad kuat Newcastle United mempertahankan posisi di empat besar ajang domestik Liga Inggris. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Liverpool terancam gagal kembali ke Liga Champions 2024-2025 karena tekad kuat Newcastle United mempertahankan posisi di empat besar kompetisi domestik Liga Inggris pada musim lalu.

Liverpool pada musim ini harus rela turun kasta ke kompetisi Liga Europa setelah hanya mampu finish di urutan kelima pada Liga Inggris 2023-2024.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut hanya berjarak empat poin dari Newcastle United yang mengamankan tiket terakhir untuk mentas di Liga Champions.

Newcastle United dengan raihan 71 poin musim lalu menyusul tiga klub lainnya yakni Manchester City, Arsenal dan Manchester United, ke ajang tertinggi di Eropa tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 2003 The Magpies bisa kembali mentas di Liga Champions meski harus menyingkirkan kandidat terkuat, yakni Liverpool.

Tekad yang sama rupanya juga tampaknya bakal digaungkan pasukan Eddie Howe pada musim 2023-2024. Hal ini diungkapkan oleh mantan bek Manchester City dan Arsenal, Bacary Sagna.

Mantan pesepakbola asal Prancis tersebut meyakini bahwa Newcastle bisa kembali finis ke empat besar, di mana ini bakal menyulitkan Liverpool comeback  ke Eropa.

“Manchester City, Arsenal, Manchester United dan Newcastle akan masuk empat besar musim ini,” kata Bacary Sagna dilansir dari Chronicle Live.

Keyakinan Bacary Sagna bukanlah tanpa sebab. Dibandingkan Liverpool, Newcastle memiliki deretan pemain berkualitas untuk proyek Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Mereka masih diperkuat sejumlah pemain berkualitas seperti Nick Pope, Sven Botman, hingga Kieran Trippier. Mereka juga rekrut pemain baru seperti Sandro Tonali dari AC Milan.