Timnas Indonesia

Profil dan Agama Maouri Simon, Pemain Keturunan yang Bela Timnas di Piala Dunia U-17

Selasa, 22 Agustus 2023 11:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @maourisimon
Maouri Ananda Simon, pemain Bali United Youth lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 (Foto: IG @maourisimon) Copyright: © Instagram @maourisimon
Maouri Ananda Simon, pemain Bali United Youth lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 (Foto: IG @maourisimon)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Maouri Ananda Simon, pemain keturunan yang lolos seleksi timnas Indonesia U-17, untuk bermain di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 dikejar waktu, sebab Piala Dunia U-17 kini di depan mata. Ajang sepak bola terbesar di kelompok usia U-17 ini akan dihelat mulai 10 November 2023.

Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti sejatinya telah melakukan upaya terbaik untuk membentuk skuat mumpuni di Piala Dunia U-17.

Bima Sakti memanggil sejumlah alumni timnas Indonesia U-16, menyeleksi pemain dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk memanggil pemain diaspora di luar negeri.

Dari seleksi di 12 kota di Indonesia, cukup mengejutkan karena akhirnya Bima Sakti hanya memanggil lima pemain saja untuk bergabung di timnas Indonesia U-17.

Salah satu pemain yang terpilih adalah Maouri Ananda Yves Simon yang berposisi gelandang. Ia merupakan pemain jebolan Bali United Youth.

Sekilas saja melihat wajah Maouri Simon, banyak yang menduga jika ia adalah 'bule'. Hal itu tidak salah, karena Maouri memang merupakan pemain keturunan.

Sang ayah, Olivier berasal dari Prancis, sedangkan sang ibu, Vita, merupakan wanita asal Denpasar, Bali. Kecintaan terhadap sepak bola sejak kecil membuat Maouri Simon menekuni olahraga ini, hingga akhirnya berhasil menembus skuat Bali United Youth.

Maouri Simon terus mencoba untuk jadi yang terbaik. Kerja kerasnya pun berbuah manis, gelandang berusia 16 tahun itu lolos seleksi timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.