In-depth

Profil Davide Bartesaghi, Bintang Primavera AC Milan yang Promosi Jadi Deputi Theo Hernandez

Selasa, 22 Agustus 2023 14:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@gazzettarossonera
AC Milan berniat untuk mempromosikan sejumlah talenta muda dari akademi mereka di Liga Italia (Serie A) 2023/2024 ini dan Davide Bartesaghi adalah salah satunya. (Foto: Instagram@gazzettarossonera) Copyright: © Instagram@gazzettarossonera
AC Milan berniat untuk mempromosikan sejumlah talenta muda dari akademi mereka di Liga Italia (Serie A) 2023/2024 ini dan Davide Bartesaghi adalah salah satunya. (Foto: Instagram@gazzettarossonera)

INDOSPORT.COM - AC Milan berniat untuk mempromosikan sejumlah talenta muda dari akademi mereka di Liga Italia (Serie A) 2023/2024 ini dan Davide Bartesaghi adalah salah satunya.

Mengingat sampai saat ini ia belum melakoni debut untuk tim senior Rossoneri, wajar bila belum banyak yang mengetahui tentang sosoknya.

Berikut ini adalah profil dari Bartesaghi, calon wonderkid terbaru AC Milan berposisi sebagai bek kiri.

Davide Bartesaghi dilahirkan pada 29 Desember 2005 di Erba, Italia. Erba sendiri masih tergabung dalam daerah administrasi Lombardy yang mana beribukotakan Milan.

Erba hanya berjarak sekitar 40 kilometer saja dari kota mode tersebut dan tidak heran jika kemudian Bartesaghi memiliki cukup akses untuk belajar di akademi AC Milan.

Menurut data dari Transfermarkt, Bartesaghi tidak pernah belajar di sistem pengembangan pemain muda klub lain selain AC Milan.

Padahal cukup banyak kesebelasan yang berbasis di Lombardy termasuk tim-tim besar nan legendaris seperti Atalanta, AlbinoLeffe, Brescia, Cremonese, sampai Pro Patria.

Bartesaghi sendiri adalah salah satu yang beruntung bisa dianggap cukup berbakat oleh akademi AC Milan dan diberi kesempatan untuk terus mendaki tahapan tim.

Pada Juli 2021 lalu ia dimasukkan dalam tim U-17 saat usianya baru menginjak 16 tahun.

Setahun berselang sang fullback belia langsung dinaikkan menuju tingkatan Primavera tertinggi yakni U-19.

Nama Davide Bartesaghi terdaftar dalam skuad AC Milan U-19 arahan pelatih junior debutan sekaligus legenda tim, Ignazio Abate, pada musim 2022/2023 lalu.

Tim tersebut ambil bagian di kompetisi kelompok umur paling bergengsi di Eropa yakni UEFA Youth League, yang merupakan Liga Champions untuk para tim akademi klub-klub benua biru.