Liga Inggris

Khawatir Jadi Toksik, Pesan Memilukan Mason Greenwood Usai Ditendang Manchester United

Selasa, 22 Agustus 2023 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood resmi dipecat dari Manchester United. Dia menerima keputusan itu karena khawatir akan menjadi toksik bagi skuat klub Liga Inggris itu. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood resmi dipecat dari Manchester United. Dia menerima keputusan itu karena khawatir akan menjadi toksik bagi skuat klub Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood resmi dipecat dari Manchester United. Dalam pernyataan resminya, dia menerima keputusan itu karena khawatir akan menjadi toksik bagi skuat klub Liga Inggris jika harus bertahan.

Manchester United baru saja memutuskan berpisah dengan penyerang muda Mason Greenwood pada bursa transfer musim panas 2023.

Keputusan ini diambil raksasa Liga Inggris tersebut setelah melalui investigasi panjang terhadap kasus Greenwood dan pertimbangan atas protes dari para penggemar.

Keputusan Manchester United tersebut rupanya diterima dengan lapang dada oleh penyerang berusia 21 tahun. Hal ini diketahui lewat pesan yang diunggah pakar bursa transfer Fabrizio Romano.

Dalam pernyataan resminya, Mason Greenwood mengakui bahwa semua orang saat ini telah memandangnya buruk setelah kasus kekerasan yang dia hadapi.

Dirinya mengaku akan bertanggung jawab karena sudah membuat kesalahan dalam hubungannya dengan sang kekasih yang berujung kasus hukum.

Salah satu tanggung jawab yang diambil Greenwood bahwa dirinya bersedia berpisah dengan Manchester United tidak tidak merusak suasana klub.

Saya ingin memulai dengan mengatakan saya mengerti bahwa orang akan menilai saya karena apa yang mereka lihat dan dengar di media sosial, dan saya tahu orang akan berpikir yang terburuk” tutur Mason Greenwood dalam pernyataannya.

“Saya belajar memahami arti tanggung jawab untuk memberi contoh yang baik sebagai pesepak bola profesional, dan saya fokus pada tanggung jawab besar sebagai seorang ayah, serta sebagai pasangan yang baik,” lanjut Greenwood.

“Keputusan hari ini menjadi bagian dari proses kolaboratif antara Manchester United, keluarga saya, dan saya. Keputusan terbaik bagi kita semua adalah melanjutkan karier sepak bola saya di luar Old Trafford, di mana kehadiran saya tidak akan mengganggu klub.”