Liga Italia

Transfer Gabri Veiga ke Napoli Terancam Batal meski Sudah 'Here We Go', Kok Bisa?

Selasa, 22 Agustus 2023 15:22 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Miguel Vidal
Pemain Celta Vigo, Gabri Veiga, usai mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal) Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Pemain Celta Vigo, Gabri Veiga, usai mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

INDOSPORT.COM - Gabri Veiga terancam batal ke klub Liga Italia (Serie A), Napoli, dikarenakan klausa aneh yang diterapkan oleh Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis.

Saga Gabri Veiga adalah salah satu yang paling panas pada bursa transfer kali ini. Sempat dirumorkan akan berlabuh ke Liverpool, Gabri Veiga akhirnya memilih merapat ke Napoli.

Kabar merapatnya Gabri Veiga ke Napoli telah diungkap jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, beberapa hari lalu, lengkap dengan sabda "here we go" yang menjadi ciri khasnya.

"Gabri Veiga ke Napoli, here we go! Kesepakatan verbal telah tercapai, yakni 36 juta euro termasuk bonus untuk gelandang bertalenta asal Spanyol," cuit Fabrizio Romano.

"Maharnya 30 juta euro, dengan paket bonus senilai 6 juta euro. Dokumen tengah disiapkan dan selanjutnya akan dijadwalkan untuk tes medis. Termasuk rekrutan top untuk Serie A," imbuhnya.

Namun, belakangan beredar kabar jika Gabri Veiga batal ke Napoli. Hal ini dikarenakan kedua belah pihak mendadak terlibat dalam percakapan "panas" dalam 24 jam terakhir.

Laman Football Italia menyebut jika tersendatnya transfer Gabri Veiga ke Napoli terjadi karena klausa tak masuk akal yang diterapkan Presiden klub Napoli, Aurelio de Laurentiis.

Aurelio de Laurentiis, yang juga merupakan produser film Hollywood, rupanya menginginkan klub memiliki hak citra para pemain, termasuk para rekrutan anyar.

Ini berarti seluruh foto dan rekaman video pemain akan menjadi hak milik Napoli. Sebelumnya, klausa aneh ini telah membuat Napoli gagal menggaet pemain incaran mereka.

Lantas, siapakah sebenarnya Gabri Veiga dan sehabat apa kualitas sang pemain yang membuat juara Serie A musim lalu, Napoli, ngotot mendatangkannya?