Liga Inggris

3 Cara Jitu Manchester United atasi Menepinya Mason Mount

Rabu, 23 Agustus 2023 13:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jason Cairnduff
Setidaknya ada tiga cara jitu yang bisa dipakai klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, guna atasi menepinya Mason Mount. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Setidaknya ada tiga cara jitu yang bisa dipakai klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, guna atasi menepinya Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga cara jitu yang bisa dipakai klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, guna atasi menepinya Mason Mount.

Manchester United tidak akan diperkuat oleh Mason Mount hingga September pada jeda internasional setelah sang pemain mengalami cedera ringan melawan Tottenham Hotspur.

Gelandang asal Inggris itu baru saja digaet Setan Merah senilai 60 juta poundsterling dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 dan sudah menjadi starter selama dua laga di Liga Inggris.

Dengan menepinya bintang berusia 24 tahun tersebut, Erik ten Hag selaku manajer Man United tentu saja harus membuat perubahan agar timnya bisa berada di jalur kemenangan.

Lantas apakah perubahan yang akan dilakukan juru taktik Manchester United, Erik ten Hag, guna mengatasi menepinya Mason Mount?

Cara pertama, Manchester United bisa kembali pada ‘Plan A’ mereka musim 2022/2023 lalu yang menjadi kunci kedigdayaan Setan Merah.

Ya, trio lini tengah tentu saja akan diisi oleh Casemiro, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes yang mana gelandang asal Denmark itu diproyeksi sebagai pengganti Mount.

Terlebih lagi, Eriksen lebih punya chemistry bersama Casemiro dan Bruno Fernandes ketimbang Mason Mount yang baru saja datang.

Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen menjadi otak serangan Manchester United pada musim lalu yang mana mantan gelandang Inter Milan itu dipasang sebagai double pivot bersama Casemiro.

Hanya saja, performa Christian Eriksen sempat sedikit turun pascacedera yang pernah didapatkannya pada musim lalu yang membuatnya menepi cukup lama.