Liga Inggris

Breaking! Sheikh Jassim Jadi Pemilik Baru Manchester United, Akuisisi Rampung Sebelum Akhir Tahun

Rabu, 23 Agustus 2023 10:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim berhasil memenangkan persaingan melawan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli klub Liga Inggris, Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer. Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim berhasil memenangkan persaingan melawan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli klub Liga Inggris, Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim berhasil memenangkan persaingan melawan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim akhirnya berhasil mengalahkan Sir Jim Ratcliffe dalam persaingan alot untuk menggantikan Keluarga Glazer sebagai pemilik baru Manchester United.

Belakangan ini, Sir Jim Ratcliffe asal Inggris digadang-gadang bakal jadi suksesor Glazer lantaran Sheikh Jassim mulai melirik beberapa klub lain untuk diakuisisi.

Namun nyatanya, Metro melaporkan bahwa Glazer memang memutuskan untuk bersepakat dengan Sheikh Jassim yang mengajukan proposal 6 miliar poundsterling.

Bahkan, waktunya pun sudah ditetapkan. Alih-alih November 2023 seperti yang dirumorkan selama ini, proses akuisisi diprediksi akan rampung pada pertengahan Oktober 2023.

Kondisi itu jelas membuat Manchester United atau Setan Merah harus berjuang sendiri pada bursa transfer musim panas 2023 lantaran Sheikh Jassim belum bisa terlibat.

Oktober akan menjadi jadwal di mana bankir Qatar tersebut bisa mulai melakukan rencananya membangun Old Trafford dan tempat latihan Setan Merah, Carrington.

Kenapa masih harus menunggu sampai bulan itu? Sebab, Sheikh Jassim harus mengurus persyaratan dengan pemilik dan para direktur Premier League, bukan hanya dengan pihak Manchester United saja.

Kalau memang rumor tersebut benar adanya, maka Sir Jim Ratcliffe sudah gagal total untuk bisa membeli 50 persen dari saham Setan Merah.

Ia akan tetap berkutat dengan saham OGC Nice dari Prancis yang sudah dimilikinya. Di sisi lain, Manchester United siap belanja besar pada bursa transfer musim dingin 2024.