Liga Inggris

Sheikh Jassim Dapat Bala Bantuan dari Eks Perdana Menteri Qatar untuk Beli Man United

Selasa, 22 Agustus 2023 15:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim dapat bala bantuan dari eks Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad, untuk membeli raksasa Liga Inggris, Manchester United.. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim dapat bala bantuan dari eks Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad, untuk membeli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sheikh Hamad sendiri merupakan ayah dari taipan Qatar, Sheikh Jassim, yang sedang berusaha keras untuk mengakuisisi Manchester United.

Ketertarikan Sheikh Jassim untuk mengambil alih saham mayoritas Manchester United mengikuti tren taipan Qatar lainnya di Liga Inggris.

Namun, hingga kini Sheikh Jassim tak kunjung mencapai kata sepakat dengan pemilik Manchester United, keluarga Glazer.

Hal tersebut dikarenakan keluarga Glazer masih menunda penjualan Manchester United yang telah diumumkan sejak November 2022.

Padahal, Sheikh Jassim telah menawarkan mahar sebesar 5 miliar pound atau ditaksir setara dengan Rp98 triliun kepada Manchester United.

Merasa nilai yang ditawarkan oleh Sheikh Jassim masih kurang untuk membeli Manchester United, sang ayah lantas berniat membantu anaknya.

Dilansir Bloomberg, ayah Sheikh Jassim berniat untuk menjual 2 rumah mewah yang berada di distrik paling eksklusif di London.

Harga yang dipatok oleh Sheikh Hamad tak main-main, yakni 370 juta pound (setara Rp7,2 triliun). Besaran tersebut diharapkan bisa membantu Sheikh Jassim segera mengambil Manchester United.

Tak hanya itu, Sheikh Jassim masih akan mendapat tambahan uang yang layak untuk segera merealisasikan dirinya sebagai pemilik Manchester United, seperti taipan Qatar lain di Liga Inggris.