Bursa Transfer

Barcelona Kecipratan Rp132 Miliar Imbas Man United Boyong Jean-Clair Todibo

Kamis, 24 Agustus 2023 12:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© OGC Nice
Klub Liga Spanyol, Barcelona, akan mendapatkan suntikan dana Rp132 miliar setelah Jean-Clair Todibo dilepas OGC Nice ke Manchester United pada bursa transfer musim panas. Copyright: © OGC Nice
Klub Liga Spanyol, Barcelona, akan mendapatkan suntikan dana Rp132 miliar setelah Jean-Clair Todibo dilepas OGC Nice ke Manchester United pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, akan mendapatkan suntikan dana Rp132 miliar setelah Jean-Clair Todibo dilepas OGC Nice ke Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Manchester United tak lama lagi meresmikan pemain dari OGC Nice, Jean-Clair Todibo menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Media Prancis L'Equipe melaporkan bahwa Todibo sudah sangat dekat untuk gabung Setan Merah dengan mahar 40 juta euro.

Kesepakatan antara OGC Nice dan Manchester United tersebut rupanya melibatkan pihak ketiga, yakni Barcelona yang akan kecipratan berkah dari kepindahan Todibo.

Melansir Barca Blaugranes, Barcelona mendapat komisi 5 persen dari biaya transfer sang pemain. Jika dikalkulasikan, mereka akan mengantongi 8 juta euro atau Rp132 miliar.

Suntikan dana ini akan membuat Barcelona bernafas lega di tengah himpitan kondisi keuangan dan peraturan Financial Fair Play di Liga Spanyol.

Bagaimana tidak, Barcelona saat ini masih terjerat utang menumpuk hingga miliaran euro akibat pandemi COVID-19 sehingga mempengaruhi bisnis klub di bursa transfer.

Lantas mengapa Barcelona bisa mendapatkan komisi dari penjualan Jean-Clair Todibo? Rupanya, ini dikarenakan Jean-Clair Todibo pernah jadi bagian dari klub Catalan tersebut.

Todibo didatangkan Barcelona dengan biaya satu juta euro dari Toulouse. Setelah itu, Barca meminjamkannya ke Schalke 04 dan Benfica dengan biaya masing-masing 1,5 juta euro dan 2 juta euro.

Setelah itu, Barcelona melepas Todibo secara permanen kepada Nice dengan biaya 8,5 juta euro plus bonus 7 juta euro dengan klausul komisi penjualan sang pemain di masa depan.