Liga 1

Gabung Dewa United, Eks Tangan Kanan Luis Milla Bongkar Kemewahan Klub

Kamis, 24 Agustus 2023 15:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Lanjar Wiratri/Indosport
Bayu Eka Sari Teguh Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Bayu Eka Sari Teguh

INDOSPORT.COM - Dewa United FC baru saja meresmikan kedatangan asisten pelatih baru, Bayu Eka Sari. Dia mulai bekerja secara resmi pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2023/24. 

Pria berusia 32 tahun itu sebelumnya bekerja di Persib Bandung sebagai asisten Luis Milla. Tapi, dia memutuskan mundur setelah sang bos angkat kaki dari sana.

Ada pun alasan Bang BES, sapaan Bayu Eka Sari, menerima pinangan Dewa United lantaran klub promosi ini sangat profesional. Dia pun bersyukur dengan tawaran dari Dewa United. 

"Pertama tentunya syukur Alhamdulillah masih dapat kepercayaan untuk bekerja di Liga 1. Saya memilih Dewa United karena melihat keseriusan mereka untuk menjadi klub sepak bola yang modern dan profesional di Indonesia," ujar BES kepada INDOSPORT

"Semua itu dibuktikan dengan investasi yang mereka lakukan. Tidak hanya di dalam lapangan dengan transfer pemain, tapi juga dengan pembangunan infrastruktur penunjang," sambungnya. 

Disampaikan Bang BES, manajemen Dewa United punya fasilitas mewah yang disiapkan untuk pemain. Itu mungkin saja salah satu yang terbaik diantara klub Liga 1 lainnya. 

Para pemain Dewa United disiapkan tempat tinggal, lalu ada koki yang secara khusus menyiapkan makanan sesuai kebutuhan nutrisi untuk atlet. 

"Lapangan latihan, siapkan mess hingga membangun dapur, serta juru masak untuk menyediakan makanan sehat yang cocok dengan atlet," tutur Bang BES.

"Itu membuktikan bahwa Dewa United tidak hanya mempunyai mimpi yang besar, tapi juga mereka memperhatikan detail-detail kecil yang membantu untuk mendekatkan pada mimpi," jelasnya. 

Dengan kemewahan yang didapat, Bang BES berjanji akan membantu klub meraih hasil maksimal di Liga 1. Debutnya akan terjadi saat jamu Persija Jakarta di Indomilk Arena, Jumat (25/8/23). 

"Bisa menjadi bagian dari proses dan progres Dewa United di sepak bola Indonesia adalah sebuah kebanggaan, dan tentu akan menjadi tanggung jawab setiap hari untuk menjawab kepercayaan tersebut," ucapnya. 

Eks penerjemah Luis Milla di timnas Indonesia itu pun sangat antusias bekerja untuk pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink. Sebuah motivasi tambahan untuk Bayu Eka Sari, sebab sang bos punya segudang pengalaman di Eropa.

"Serta bisa bekerja dan belajar bersama pelatih Eropa asal Belanda coach Jan Olde Riekerink dan staf juga memberikan saya motivasi lebih," tuntasnya. 

Dewa United jadi klub ketiga yang disinggahi Bang BES. Sebelumnya, dia membantu di Persib dan Rans Nusantara FC pada musim 2021 dan 2022.