Liga Inggris

Mudryk Teranyar, Belanja Rp7 Triliun Jadi Sia-sia Imbas 9 Pemain Chelsea Cedera

Jumat, 25 Agustus 2023 12:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony Obrien
Uang Rp7 triliun yang dikeluarkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, termasuk kala membeli Mykhaylo Mudryk di bursa transfer jadi sia-sia. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Uang Rp7 triliun yang dikeluarkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, termasuk kala membeli Mykhaylo Mudryk di bursa transfer jadi sia-sia. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Uang Rp7 triliun yang dikeluarkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, termasuk kala membeli Mykhaylo Mudryk di bursa transfer jadi sia-sia.

Chelsea menjadi salah satu tim Liga Inggris yang berani mengeluarkan dana besar dalam 2 jendela bursa transfer terakhir, salah satunya adalah Mykhaylo Mudryk.

Dilansir Daily Mail, Chelsea telah menghabiskan total 368 juta pound (sekitar Rp7 triliun) untuk memenuhi hasrat belanja pemain bari di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut terjadi sejak Todd Boehly menduduki kursi sebagai pemilik Chelsea untuk menggantikan Roman Abramovich pada 30 Mei 2022 lalu.

Beberapa pemain bintang seperti Mykhaylo Mudryk, Enzo Fernandez, Carney Chukwuemeka, Christopher Nkunku, Romeo Lavia, dan Moises Caicedo berhasil digaet Chelsea.

Namun, semua pembelian tersebut tampak sia-sia, karena sebagian besar dari penggawa Chelsea mengalami cedera, tercantum nama Mykhaylo Mudryk.

Nama pertama yang dimaksudkan adalah Carney Chukwuemeka yang mengalami cedera lutut pada pekan awal Liga Inggris.

Carney Chukwuemeka lantas diikuti oleh Benoit Badiashile, Trevoh Chalobah (cedera paha), dan Christopher Nkunku (cedera lutut).

Terakhir, Mykhaylo Mudryk dilaporkan menjadi pemain terakhir yang harus menuju ke meja perawatan karena cedera yang diderita.

Di sisi lain, Todd Boehly justru masih mencari cara untuk mengusir Romelu Lukaku dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.