Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pede Menang Lawan Vietnam dan Persembahkan Trofi Perdana untuk Timnas Indonesia

Jumat, 25 Agustus 2023 18:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 atas gol kedua ke gawang Thailand U-23 yang dicetak oleh Muhammad Ferrari pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 atas gol kedua ke gawang Thailand U-23 yang dicetak oleh Muhammad Ferrari pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai laga final Piala AFF U-23 nanti akan berjalan seru. Terlebih anak asuhnya dalam rasa percaya diri besar usai menaklukkan Thailand.

Timnas Indonesia U-23 memang bakal tampil di babak final Piala AFF U-23 2023. Skuat Garuda Muda akan menantang Vietnam di partai puncak yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (26/08/23) besok mulai pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 berhak melenggang ke babak final usai menaklukkan Thailand 3-1 di babak semifinal. Kemenangan ini pun dinilai Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23.

“Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," ucap Shin Tae-yong.

Namun meski begitu, Shin Tae-yong pun mengatakan bakal mengevaluasi kesalahan yang terjadi lawan Thailand untuk hasil terbaik lawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023. Jelas, ia juga mengincar gelar juara.

"Indonesia masih terus berkembang dari hari ke hari. Jadi akan sangat bahagia jika saya mendapatkan gelar pertama," ucap STY lagi.

Hal senada diutarakan oleh palang pintu Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri. Di mana Ferrari percaya diri bisa meraih kemenangan.

Rasa percaya diri Ferrari bukan tanpa alasan, sebab dia sempat meraih kemenangan saat babak final SEA Games 2023 lalu di Kamboja.

“Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu," kata Muhammad Ferarri.