Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Waspadai Ini dari Vietnam di Final Piala AFF U-23

Jumat, 25 Agustus 2023 17:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Haykal Alhafiz dan Frengky Missa merayakan gol ketiga Timnas Indonesia U-23 ke gawang Thailand U-23 pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Haykal Alhafiz dan Frengky Missa merayakan gol ketiga Timnas Indonesia U-23 ke gawang Thailand U-23 pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan akan persiapkan tim dengan baik untuk laga final Piala AFF U-23 2023 lawan Vietnam U-23 pada Sabtu (26/08/23) di Rayong Provicial Stadium, Thailand.

Shin Tae-yong mengakui tak mudah bagi skuad Garuda Muda meraih tiket final. Tim datang dengan kondisi kurang ideal karena ada pemain yang terkena sanksi, tal diizinkan klub hingga alami cedera.

"Akhirnya kami ke final setelah dengan keadaan dan situasi sulit yang kami alami. Ada pemain yang harus dipulangkan karena sanksi dan cedera,  tapi pemain yang ada bermain dengan passion dan antusias menjalani turnamen," ujarnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu lakukan evaluasi setelah menang 3-1 atas Thailand di laga semifinal Piala AFF U-23. Masih ada kesalahan yang dilakukan para pemain, contohnya saat servis bola mati yang membuat Timnas U-23 kebobolan.

Shin Tae-yong senang dengan perkembangan para pemain. Setelah tampil kurang meyakinkan di dua laga Grup B, Ramadhan Sananta kawan-kawan bermain lebih rapih di babak semifinal.

"Memang ada pemain yang bermain di SEA Games kemarin, tapi banyak pemain yang juga bermain regular di liga jadi kami berusaha tingkatkan dari satu laga ke laga lainnya," ujar Shin Tae-yong.

"Semua pemain kami bekerja sama dan saya percaya dan kami akan lakukan persiapan dengan baik," lanjut pria 52 tahun itu.

Untuk lawan Vietnam, para pemain Timnas U-23 diminta fokus selama 90 menit. Tim lawan juga tampil sangat baik di babak semifinal, yakni mengalahkan Malaysia U-22 dengan skor telak 4-1.