Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Nottingham: Unggul Tipis 3-2, Setan Merah Hampir Terbantai

Sabtu, 26 Agustus 2023 23:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© REUTERS/Tony Obrien
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (26/08/23) antara Manchester United vs Nottingham Forest yang berakhir kemenangan Setan Merah. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (26/08/23) antara Manchester United vs Nottingham Forest yang berakhir kemenangan Setan Merah.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (26/08/23) antara Manchester United vs Nottingham Forest yang berakhir dengan kemenangan Setan Merah.

Bertanding di Old Trafford Stadium, Manchester United berhasil mengamankan tiga poin usai hampir dikalahkan Nottingham Forest dengan skor 3-2. Gol dicetak oleh Eriksen (17'), Casemiro (52), Fernandes (76' P). Sementara gol tim tamu dicetak Awoniyi (2') dan Boly (6'). 

Memasuki babak pertama, tim besutan Erik ten Hag tancap gas menusuk jantung pertahanan tim tamu dengan melesatkan tendangan sudut.

Namun, Nottingham melalui Taiwo Awoniyi berhasil menciptakan gol cepat pertama pada menit kedua memanfaatkan momentum serangan balik.

Manchester United kembali dibuat kalang kabut usai gol kedua Nottingham berhasil dicetak oleh Wolly Boly pada menit ke-6 yang menghujam gawang Andre Onana.

Tak butuh waktu yang lama, Setan Merah mulai bangkit usai sontekan Marcus Rashford berhasil dikonversi menjadi gol oleh Christian Eriksen pada menit ke-17.

Jelang berakhirnya babak pertama, Nottingham mendapat dua hadiah kartu kuning dari wasit. Yakni Serge Aurier (44’) serta Morgan Gibss-White (45+2).

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag mengganti Raphael Varane dengan Victor Lindelof karena penampilannya yang kurang memuaskan di laga Liga Inggris kali ini.

Man United berhasil membuat Old Trafford menggelora melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-52 memanfaatkan umpan ciamik Casemiro. Skor imbang 2-2.

Bruno Fernandes berhasil memastikan kemenangan Manchester United usai mencetak gol penalti pada menit ke-76. Skor 3-2 untuk tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.