Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Plot Twist Mbappe ke Real Madrid, Barcelona Tertikung!

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) berputar antara dua klub besar, Real Madrid dan Barcelona yang kini masih harap-harap cemas menanti pemain baru.

Real Madrid yang sebelumnya dikabarkan sudah menyiapkan uang senilai Rp2 triliun untuk menebus kontrak Kylian Mbappe, kini menghadapi plot twist yang mengejutkan.

Mbappe awalnya menunjukkan tanda-tanda bakal meninggalkan Paris Saint-Germain. Ia enggan perpanjang kontrak dan ingin main sampai tahun 2024 saja di Les Parisiens.

Konon, kapten timnas Prancis melakukan hal tersebut demi bisa bergabung dengan Real Madrid secara gratisan pada musim panas 2024 nanti.

Tetapi PSG menolak mentah-mentah wacana itu. Mereka coba menjual Mbappe musim ini dengan harga super fantastis, dan tentu tidak ada klub yang mau menebusnya.

Mbappe kini masih bermain untuk PSG. Sang striker bersedia perpanjang kontrak sampai 2025, dengan embel-embel klausul yang menjamin dirinya boleh dijual di 2024.

Melihat Mbappe kembali rujuk dengan PSG, Real Madrid nampaknya urung datangkan sang pemain, meskipun uang triliunan sudah disiapkan.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sudah mantap menutup pintu bagi Kylian Mbappe, yang sudah dua kali memberikan harapan palsu alias PHP kepada Los Blancos.

"Tidak, saya mengesampingkan itu (transfer Kylian Mbappe). Seratus persen tidak," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

"(Transfer Real Madrid) ini sudah berakhir, saya tidak akan mendatangkan pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup, skuad sudah ditutup," tambahnya.