Liga Inggris

Sheikh Jassim Ogah Keluar Duit Lebih, Glazer Batal Panen Cuan dari Man United?

Sabtu, 26 Agustus 2023 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Saga penjualan Manchester United diklaim telah memasuki babak akhir, tapi muncul laporan bahwa Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani selaku calon kuat pembeli ogah merogoh kocek lebih dari 6 miliar pound.

Melansir The Independent, pemilik Manchester United, Keluarga Glazer, masih saja ngotot menaikkan harga jual Manchester United ke angka 7 miliar pound (sekitar Rp135 triliun).

Namun, sepertinya Sheikh Jassim enggan menyanggupi permintaan Glazer. Sikap keras kepala kedua pihak bisa menghambat proses negosiasi yang sempat dikabarkan hampir beres.

Situasi ini terus dipantau oleh Sir Jim Ratcliffe yang masih sabar menanti. Dia bisa saja menikung Sheikh Jassim  dan berjabat tangan duluan dengan Keluarga Glazer untuk mengambil alih kepemilikan Man United.

Sir Jim Ratcliffe bersama perusahaannya, INEOS, masih punya kepercayaan diri besar untuk berada di posisi terdepan menyalip Sheikh Jassim dalam proses akuisisi Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Persaingan kedua pihak mengejar status kepemilikan Manchester United sudah berlangsung cukup lama. Sebagian besar fans bahkan sudah mulai muak mengikuti drama ini.

Salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand, baru-baru ini ikut bersuara. Dia menilai ketidakjelasan proses akusisi klub sangat mengganggu para suporter.

“Saya pikir semua itu perlu segera diselesaikan. Ketidakpastian seputar kepemilikan Manchester United sama sekali tidak bagus,” ucap Ferdinand.

“Berulang kali kami meminta transparansi dari pemilik dan kejelasan terkait arah yang akan dituju klub, tapi selalu saja mentah dan ini sangat mengecewakan menurut pandangan saya,” tegasnya.

Di sisi lain, Manchester United memulai perjalanan di Liga Inggris musim ini depan lambat. Mereka baru meraih satu kemenangan dan sekali menelan kekalahan dari dua laga yang dilakoni.

Hasrat pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, merombak skuat sedikit terhambat karena ketidakjelasan proses akuisisi dan tarik-ulur antara Keluarga Glazer dengan Sheikh Jassim.