Bursa Transfer

Manchester United Dapat Rp 4,1 Triliun dari Sheikh Jassim untuk Gaet Kylian Mbappe

Kamis, 24 Agustus 2023 04:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim bukan hanya membeli Manchester United dengan harga fantastis, namun sang Sultan disebut-sebut menyediakan duit Rp 4,1 Triliun untuk menggaet Kylian Mbappe ke Liga Inggris.

Metro melaporkan Sheik Jassim memenangi persaingan untuk memiliki Manchester United. Keluarga Glazer menyepakati angka 6 miliar poundsterling yang diajukan Sheikh Jassim.

Proses akuisisi dilaporkan bakal lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Proses akuisisi dari keluarga Glazer dirumorkan selesai pada bulan Oktober. 

Proses akuisisi dilakukan Oktober setelah Sheikh Jassim mengurus persyaratan dengan pemilik lama dan direksi Premier League.

Sheikh Jassim mengalahkan Sir Jim Ratcliffe yang sebelumnya dilaporkan ingin membeli 50 persen saham Manchester United.

Ketika Sheikh Jassim merampungkan kepemilikan Manchester United, gelontoran uang luar biasa akan datang. Old Trafford yang sudah banyak keluhan akan dipoles lebih keren.

Tak hanya soal infrastruktur, Sheik Jassim dirumorkan siap menyediakan dana 213 juta poundsterling atau Rp4,1 Triliun untuk mendapatkan satu pemain. Sosok itu dilaporkan Mirror sebagai bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Situasi Mbappe memang terus bergerak liar dari bulan ke bulan. PSG sangat ingin memperpanjang kontrak Mbappe, dengan salah satu tujuannya adalah asetnya tak lepas secara cuma-cuma.

Kontrak baru itu nantinya membentengi Mbappe dengan klausul pelepasan 213 Juta Poundsterling, seperti yang diinginkan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dalam laporan El Debate.

Real Madrid yang disebut-sebut sebagai tim terdepan mendapatkan Mbappe nyatanya tidak mau mengeluarkan uang lebih dari 149 juta poundsterling.