Liga Champions

Legenda Manchester United Ramal Newcastle Amankan Liga Champions Musim Depan

Rabu, 23 Agustus 2023 20:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Scott Heppell
Sandro Tonali merayakan gol debutnya bersama Newcastle United lawan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (12/08/23). Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Sandro Tonali merayakan gol debutnya bersama Newcastle United lawan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (12/08/23).

INDOSPORT.COM - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand meyakini Newcastle United akan menyamai pencapaian musim lalu yakni lolos ke Liga Champions. The Magpies punya skuad mumpuni.

Meski kalah 0-1 dari Manchester City di pekan kedua Liga Inggris 2023/24, Newcastle United diprediksi tidak akan goyah. 

Laporan Chroniclelive.co.uk menjelaskan, Rio Ferdinan tetap percaya dengan racikan Eddie Howe dan bisa akhiri musim diperingkat empat besar atau batas akhir lolos ke Liga Champions tahun depan. 

Newcastle United telah lakukan aktifitas apik dibursa transfer musim panas tahun ini dengan mendatangkan Sandro Tonali dari AC Milan, Harvey Barnes dari Leicester City, Tino Livramento dari Southampton dan Lewis Hall dari Chelsea.

Kedatangan para pemain tersebut tentu menambah kekuatan tim Hitam Putih. Klub yang bermarkas di St James,’ Park bisa jadi kuda hitam bagi klub besar lainnya seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea hingga Arsenal. 

Sebelum kalah dari Manchester City, The Magpies mengawali Liga Inggris musim ini dengan kemenangan telak 5-1 atas Aston Villa.

Tonali dan Barnes mencetak gol pada debut mereka saat kalahkan Aston Villa. Dua gol lainnya dikesakan oleh Alexander Isak dan Callum Wilson.

Musim lalu, Newcastle mengakhiri penantian 20 tahun untuk kembali ke Liga Champions setekah finis di empat besar Liga Inggris.