Bola Internasional

Diwarnai Aksi Ngamuk, Cristiano Ronaldo Sukses Bawa Al Nassr ke Liga Champions Asia

Rabu, 23 Agustus 2023 11:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Stringer
Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr Copyright: © REUTERS/Stringer
Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sukses membawa timnya, Al Nassr, ke Liga Champions Asia lewat laga dramatis.

Klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, memastikan kelolosan ke fase grup Liga Champions Asia. Kepastian ini didapat setelah klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut menang dramatis atas Shabab Al Ahli.

Dalam pertandingan playoff Zona Barat yang digelar di KSU Stadium, Rabu (23/08/23) dini hari WIB tersebut, Al Nassr berhasil mengalahkan Shabab Al Ahli dengan skor 4-2 lewat pertandingan nan dramatis.

Al Nassr unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat gol Anderson Talisca, memanfaatkan bola sepak pojok Marcelo Brozovic.

Namun, alih-alih menggandakan keunggulan, Al Nassr justru tertekan. Alhasil, pada menit ke-18, Shabab Al Ahli menyamakan kedudukan lewat sepakan Yahya Al Ghassani. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Shabab Al Ahli justru berbalik unggul 2-1 lewat gol kedua Yahya Al Ghassani pada menit ke-46.

Dalam posisi tertinggal, Al Nassr mencoba mengejar. Beberapa peluang emas sempat didapat oleh Anderson Talisca, Cristiano Ronaldo, hingga Marcelo Brozovic, tetapi tak ada yang membuahkan gol. 

Al Nassr akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat Sultan Al-Ghannam yang menanduk bola crossing Ayman Yahya dari sisi kiri.

Dengan kedudukan imbang, kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk memastikan kemenangan. Pada menit-menit krusial ini, Al Nassr di bawah komando Cristiano Ronaldo tampil lebih baik.

Dua gol telat dari Anderson Talisca dan Marcelo Brozovic akhirnya membuat Al Nassr membungkus kemenangan dengan skor 4-2 dan menggenggam tiket ke Liga Champions Asia.