In-depth

Deretan Bek Kiri Darurat yang Bisa Digaet Manchester United Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Minggu, 27 Agustus 2023 23:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United tengah dipusingkan dengan cederanya bek kiri andalan yakni Luke Shaw.

Hal itu membuat Manchester United harus bergerak cepat mendapatkan bek kiri baru sebelum jendela bursa transfer ditutup pada 1 September 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Luke Shaw dilaporkan cedera dan harus menepi beberapa pekan membela Manchester United. Di dua laga awal Liga Inggris, ia selalu tampil 90 menit.

Namun dirinya harus menjalani perawatan dan sempat absen saat Manchester United menang dramatis 3-2 atas Nottingham Forest pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/08/23).

Dilansir dari BBC, pihak Setan Merah masih terus memantau cedera Luke Shaw. Meski demikian, besar kemungkinan sang bek bakal absen hingga jeda internasional di akhir September 2023.

Cedera Luke Shaw membuat Erik ten Hag minim opsi untuk menggantikan peran di sektor kiri pertahanan. Pasalnya, Tyrell Malacia kini juga tengah mengalami cedera.

Man United sebenarnya memiliki Brandon Williams yang bisa bermain di posisi tersebut. Namun kini, ia dipinjamkan ke Ipwich Town.

Di laga kontra Nottingham Forest di pekan ketiga Liga Inggris, Erik ten Hag sempat menggeser Diogo Dalot sebagai bek kiri. Namun tetap saja, perannya tidak terlalu maksimal.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag kini sedang mencari bek kiri murni untuk mengisi kekosongan tersebut. Ia harus bergerak cepat karena penutupan bursa transfer tinggal menghitung hari.

"Tampaknya memang begitu (bahwa Manchester United butuh bek kiri). Saya rasa, kami harus siap mengantisipasi kemungkinan seperti itu," ujar eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

"Kalau ada peluang, maka iya, tapi dia (rekrutan anyar) harus merupakan pemain yang tepat. Kalau tidak, kami terpaksa tetap melangkah dengan tim yang (ada) seperti ini."

"Kami sudah memikirkan skenarionya sebelum musim dimulai dan kalau memang benar-benar terjadi, maka kami sudah menyiapkan solusinya," tutupnya.

Berikut INDOSPORT telah merangkum bek kiri darurat yang bisa digaet oleh Manchester United sebelum bursa transfer ditutup: