Liga Inggris

6 Glazer Jadi Kunci Sukses Tidaknya Sheikh Jassim Akuisisi Manchester United

Senin, 28 Agustus 2023 07:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Sheikh Jassim harus sabar menunggu sampai enam Keluarga Glazer bersatu untuk menjual klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Sheikh Jassim harus sabar menunggu sampai enam Keluarga Glazer bersatu untuk menjual klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim harus sabar menunggu sampai enam Keluarga Glazer bersatu untuk menjual klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Rumor soal Sheikh Jassim masih terus bermunculan. Kali ini, jurnalis Amerika Serikat yang bernama Ben Jacobs melontarkan pendapatnya.

Melansir dari Give Me Sport, Ben Jacobs mengatakan bahwa enam anggota Glazer belum bersepakat untuk menjual saham Manchester United ke Sheikh Jassim.

"Kunci dari semua ini adalah bahwa ada enam anggota Glazer. Selama proses ini, kita melihat seolah-olah semuanya sepakat. Kenyataannya tidak," ujar Jacobs.

"Setiap anggota Glazer punya kuasa dan menjadi faktor yang menentukan hasil akhirnya. Semakin lama proses ini berlangsung, semakin banyak yang skeptis bahwa enam Glazer bisa bersatu."

"Joal dan Avram pada khususnya, melihat bahwa klub ini memiliki nilai yang lebih besar dari apapun yang sudah ditawarkan oleh si penawar."

"Hal itulah yang membuat proses ini masih tersendat sampai sekarang," ujar Ben Jacobs.

Dari komentarnya itu, bisa disimpulkan bahwa enam anggota Glazer, yakni Joel, Avram, Bryan, Darcie, Edward, dan Kevin belum bersepakat untuk memilih Sheikh Jassim sebagai suksesor.

Sebab, tawaran Sir Jim Ratcliffe lebih fleksibel. Ia hanya ingin membeli 50 persen saja dari saham Setan Merah. Artinya, Keluarga Glazer tetap bisa berkuasa di Old Trafford.

Hal inilah yang membuat enam anggota Glazer masih terpecah antara Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Padahal, fans Manchester United sudah ingin Glazer angkat kaki dari klub Premier League tersebut.