Liga Indonesia

Bayangan Skuad Persipura di Liga 2 Sudah Terlihat, Banyak Pemain Lawas

Senin, 28 Agustus 2023 09:34 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sejumlah pemain lawas menghiasi skuad bayangan Persipura Jayapura dalam laga uji coba segitiga kontra tim sepak bola Pra-PON Papua dan Sific FC. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sejumlah pemain lawas menghiasi skuad bayangan Persipura Jayapura dalam laga uji coba segitiga kontra tim sepak bola Pra-PON Papua dan Sific FC.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain lawas menghiasi skuad bayangan Persipura Jayapura untuk Liga 2 dalam laga uji coba segitiga kontra tim sepak bola Pra-PON Papua dan Sific FC di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (26/8/2023).

Skuad bayangan Persipura ini dikumpulkan sejak beberapa hari lalu untuk menyiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Pemain-pemain Persipura yang masih bertahan di antaranya ada Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Yan Pieter Nasadit, Elisa Basna, Ramai Rumakiek, Ronny Beroperasi dan Joshua Isir.

Tak hanya itu, beberapa mantan juga terlihat bergabung dengan skuad bayangan Persipura pada laga uji coba segitiga itu, yakni Nerius Alom, Andri Ibo, Marinus Wanewar, dan Yohanis Tjoe. 

Kabarnya, skuad bayangan Persipura menuju kompetisi Liga 2 ini juga masih ada nama Fridolin Yoku dan Gunansar Mandowen.

"Jujur saja, karena waktu yang memang sudah sangat mepet, jadi kami sudah mengarah ke situ (pembentukan skuad). Resminya nanti itu ketika manajemen, dalam hal ini manajer atau pengurus Persipura, mengisyaratkan sudah final, baru kami bisa bilang mereka-mereka yang dipilih," kata mantan asisten Persipura, Thomas Madjar, yang berinisiatif mengumpulkan skuad Mutiara Hitam.

Madjar belum bisa memastikan soal status keikutsertaan Persipura di Liga 2. Namun ia mengaku manajemen tim Mutiara Hitam sudah beberapa kali memantau langsung Ian Louis Kabes cs berlatih.

"Ada beberapa pengurus yang sudah hadir dan lihat pemain berlatih, termasuk Pak Ketua Umum hadir langsung pada saat pemain latihan di lapangan PLTD Waena, juga beberapa pengurus lainnya," ujarnya.

Manajemen Persipura telah melakukan pergerakan senyap untuk menyiapkan tim mereka menuju kompetisi Liga 2.

Persipura Jayapura tergabung di Grup 4 bersama dua saudara mudanya, PSBS Biak dan Persewar Waropen, pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan digulirkan mulai 10 September mendatang.

Grup 4 Liga 2 berisikan 7 tim. Tiga tim Papua itu akan bersaing dengan dua tim Sulawesi, Persipal Palu Babel United dan Sulut United. Serta dua tim asal Kalimantan, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra.