Liga Inggris

Chelsea Nyesel Pilih Mudryk Ketimbang Pulisic yang Bersinar Bersama AC Milan?

Senin, 28 Agustus 2023 05:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan
Pemain AC Milan, Christian Pulisic mencoba menghindar dari kejaran pemain Bologna pada Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan). Copyright: © acmilan
Pemain AC Milan, Christian Pulisic mencoba menghindar dari kejaran pemain Bologna pada Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan).

INDOSPORT.COM - Penampilan mantan pemain klub Liga Inggris, Chelsea, Christian Pulisic, bersama klub barunya AC Milan di Liga Italia nampaknya pantas membuat The Blues menyesal. 

Gelandang berpaspor Amerika Serikat itu mencetak dua gol dari dua penampilan bersama Rossoneri. Pulisic mencetak gol pada laga debut lawan Bologna (AC Milan menang 2-0) dan satu gol lainnya ke gawang Torino (AC Milan menang 4-1). 

Dua gol itu menjadikannya pemain kelima dalam sejarah AC Milan yang selalu mencetak gol dalam dua pertandingan awal Liga Italia. Pulisic sejajar dengan Oliver Bierhoff, Andriy Shevchenko, Mario Balotelli dan Jeremy Menez.

Pulisic tak menyesal meninggalkan Chelsea. Dia merasa menemukan kehidupan baru yang memotivasinya tampil apik di lapangan. 

"Rasanya seperti langkah sempurna dalam karier saya. Saya merasa sangat diterima dan bersemangat menjadi bagian dari (AC Milan)," kata Pulisic kepada DAZN. 

“Bagi saya, ini awal yang baik secara pribadi. Senang bisa mencetak gol, sedangkan clean sheet dan kemenangan selalu menyenangkan," ujarnya.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bersyukur melakukan pembelian efektif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pulisic termasuk salah satu pemain favoritnya.

“Saya selalu tahu Pulisic adalah pemain bertalenta, hal ini tidak pernah diragukan lagi,” kata Pioli kepada DAZN. 

"Dalam percakapan telepon yang saya lakukan dengannya sebelum dia menandatangani kontrak, terlihat jelas bahwa dia membawa banyak kualitas ke dalam skuad," tambahnya. 

Sementara menurut Mirror, performa Christian Pulisic nampaknya membuat Chelsea menyesal telah menjualnya. Pasalnya, pemain pengganti, Mykhaylo Mudryk, belum juga menunjukan taji.