Liga Inggris

Pelatih Newcastle Tuduh Wasit Berat Sebelah Usai Kena Comeback Liverpool

Senin, 28 Agustus 2023 11:51 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Pemain Newcastle Sven Botman saat berebut bola dengan pemain Liverpool Joel Matip di titik penalti pada laga Liga Inggris di Stadion St. James Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Pemain Newcastle Sven Botman saat berebut bola dengan pemain Liverpool Joel Matip di titik penalti pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

INDOSPORT.COM - Eddie Howe, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, menuduh wasit berat sebelah usai klubnya kena comeback Liverpool.

Liga Inggris 2023/2024 telah usai menggelar pekan ketiga pada akhir pekan lalu. Laga Newcastle United vs Liverpool menjadi salah satu yang menjadi sorotan.

Dalam laga yang digelar di St. James's Park, tersebut, Liverpool berhasil mengemas kemenangan 2-1. Dua gol Liverpool disumbangkan oleh Darwin Nunez, sedangkan gol The Magpies dicetak oleh Anthony Gordon.

Duel kedua tim berlangsung dengan cukup sengit. Hal ini terbukti dari tiga kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit John Brooks sepanjang pertandingan.

Dua kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan untuk Liverpool, sedangkan satu kartu kuning diberikan untuk pemain Newcastle United.

Meski Liverpool sudah diganjar dua kartu kuning dan satu kartu merah, pelatih Newcastle United, Eddie Howe, tetap merasa wasit berat sebelah. Ia menilai Liverpool seharusnya mendapat dua kartu merah setelah Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran keras kepada Anthony Gordon.

Alih-alih mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Trent Alexander-Arnold, wasit John Brooks hanya memberikan peringatan keras pada sang pemain. Inilah yang membuat Eddie Howe merasa wasit tidak adil.

"Untuk saya, ini (pelanggaraan kepada Anthony Gordon) adalah kartu merah," ujar Eddie Howe dalam cuitan yang dibuat @SkySportsPL.

Trent Alexander-Arnold dan Anthony Gordon memang beberapa kali terlibat kontak sepanjang pertandingan. Bahkan, kartu kuning pertama yang didapat bek kanan Liverpool ini terjadi karena ia melempar bola kepada penyerang Newcastle tersebut.

Hal ini dilakukan Trent Alexander-Arnold setelah dirinya didorong jatuh oleh Anthony Gordon saat laga baru berjalan 6 menit.