Timnas Indonesia

Andre Pangestu, Titisan Legenda Inggris Coba Peruntungan Masuk Timnas U-17

Selasa, 29 Agustus 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Instagram @andrepngstu_
Andre Pangestu, pemain jebolan Bali United dan Garuda Select 5 ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. Copyright: © PSSI/Instagram @andrepngstu_
Andre Pangestu, pemain jebolan Bali United dan Garuda Select 5 ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Andre Pangestu, titisan bek legendaris asal Inggris Des Walker tengah mencoba peruntungan dalam seleksi timnas Indonesia U-17 menjelang hajatan Piala Dunia U-17 2023.

Bukan tanpa alasan jika Andre Pangestu disebut sebagai titisan sang legenda. Bek asal Bali itu mewarisi ilmu sepak bola dari Des Walker lewat program Garuda Select.

Andre Pangestu telah melewati seleksi ketat sampai akhirnya terpilih dalam program Garuda Select 5 yang berangkat ke Inggris dan Italia, akhir tahun lalu.

Mengingat Des Walker juga berposisi sebagai bek saat aktif bermain di Timnas Inggris, semakin mudah bagi Andre untuk mencuri ilmu, seperti sedang les privat.

Hal ini yang menjadi modal bagi Andre Pangestu untuk menyisihkan para pemain lainnya saat seleksi timnas Indonesia U-17.

"Keunggulan saya dari para pemain di sini, karena kemarin kurang lebih enam bulan berlatih di Eropa bersama Garuda Select," ungkap Andre Pangestu.

"Saya diberi bekal oleh para pelatih di sana, bagaimana menjadi bek yang baik dan benar," kata pemain kelahiran 22 Januari 2006 itu.

"Khususnya dari Coach Des, dia adalah bek legendaris sepak bola Inggris. Banyak hal yang dia ajarkan pada saya, dan itu cukup membantu saya selama menjalani TC."

Meski diunggulkan karena pernah berlatih bersama bek legendaris Inggris, tapi Andre Pangestu menyadari persaingan bek Timnas Indonesia U-17 sangat ketat.

"Di posisi bek, persaingan sangat ketat. Itu bagus, karena nantinya para pemain yang terpilih adalah para pemain terbaik. Saya siap berjuang habis-habisan selama TC."