Timnas Indonesia

Egy MV Comeback, 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Hadapi Turkmenistan

Selasa, 29 Agustus 2023 15:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk bergabung dalam Timnas Indonesia. Nantinya 24 pemain ini disiapkan untuk menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia memang bakal menghadapi Tukmenistan di agenda FIFA Matchday bulan September ini. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebanyak 24 pemain ini akan berkumpul mulai tanggal 4 September mendatang. Dari 24 pemain ini terdapa wajah-wajah lama yang akhirnya kembali ke skuad Timnas Indonesia setelah sempat terbuang.

Salah satunya ialah nama penggawa Dewa United, Egy Maulana Vikri, yang kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Seperti diketahui sebelumnya Egy Maulana Vikri terakhir dipanggil Timnas Indonesia pada Maret lalu.

Selain kembalinya nama-nama lama, pada pemanggilan ini juga ada pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan lain-lain.

Selain itu, ada sejumlah debutan pemain yang turut dipanggil seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), Aji Kusuma (Persija), dan lain-lain. 

Tim Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini yakni sebanyak empat pemain, diikuti Borneo FC, PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Bagi Wahyu Prasetyo, dia mengaku bersyukur atas pemanggilan ini dan berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam kariernya.

“Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di Timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,”  kata pemain asal PSIS tersebut.