Liga Italia

Ekstrem! Bos AS Roma Piloti Pesawat Pribadi demi Jemput Romelu Lukaku

Selasa, 29 Agustus 2023 09:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Bos AS Roma di Liga Italia, Dan Friedkin, piloti pesawat pribadinya untuk jemput Romelu Lukaku ke Kota Roma pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Bos AS Roma di Liga Italia, Dan Friedkin, piloti pesawat pribadinya untuk jemput Romelu Lukaku ke Kota Roma pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Bos klub Liga Italia, AS Roma, Dan Friedkin, piloti pesawat pribadi untuk jemput Romelu Lukaku kembali ke Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dilakukan oleh Dan Friedkin setelah AS Roma setuju dengan Chelsea untuk menggaet Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2023.

AS Roma telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Biaya yang dikeluarkan AS Roma untuk membuat Lukaku menginjakkan kakinya di Olimpico Roma adalah 5 juta euro, atau setara Rp82,6 miliar.

I Giallorossi, julukan AS Roma, juga bakal memberikan biaya sebesar 7,5 juta euro, setara Rp123,9 miliar, untuk gaji Romelu Lukaku selama 10 bulan.

Setelah itu, gelandang berpaspor Belgia tersebut dijadwalkan melakoni tes medis pada Selasa (29/08/23) waktu Roma, Italia.

Presiden AS Roma lantas menjemput Lukaku dengan jet pribadinya, karena berhasil mendapatkan striker yang berpengalaman di Liga Italia.

Bahkan, Dan Friedkin sendiri yang rela menjadi pilot jet pribadi Romelu Lukaku menuju tes medis dengan AS Roma.

"Pemilik AS Roma Dan Friedkin akan mengemudikan penjemputan Romelu Lukaku dengan pesawat pribadinya," tulis laporan yang dikutip dari akun Twitter resmi Fabrizio Romano.

Lantas apa yang membuat Dan Friedkin rela melakukan hal di atas setelah AS Roma berhasil mencapai kesepakatan dengan Romelu Lukaku pada bursa transfer Agustus ini?