In-depth

Menakar Akal Sehat Chelsea Bidik Ansu Fati untuk Atasi Krisis di Lini Serang

Rabu, 30 Agustus 2023 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Menakar akal sehat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang membidik Ansu Fati dari Barcelona untuk mengatasi krisis lini serangnya. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Menakar akal sehat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang membidik Ansu Fati dari Barcelona untuk mengatasi krisis lini serangnya.

INDOSPORT.COM – Menakar akal sehat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang membidik Ansu Fati dari Barcelona untuk mengatasi krisis lini serangnya.

Ansu Fati menjadi salah satu dari sekian nama yang dibidik oleh Chelsea untuk mengatasi krisis di lini serangnya akibat badai cedera.

Ya, Chelsea harus mengalami krisis di lini serang jelang penutupan bursa transfer usai dua penggawanya, Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka mengalami cedera.

Nkunku telah mengalami cedera sejak pramusim. Sedangkan Chukwuemeka yang diplot sebagai penggantinya, juga harus menepi akibat cedera di pekan kedua.

Karena kedua pemain itu cedera, tim berjuluk The Blues itu tak memiliki penyerang yang bisa menemani Nicolas Jackson di lini depan.

Hal ini membuat Mauricio Pochettino selaku pelatih sempat gusar, dan menegaskan bahwa Chelsea tengah mencari tambahan pemain baru.

Tambahan pemain baru yang dimaksud adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang, meski bukanlah penyerang murni, tapi pemain yang bisa menempati posisi penyerang lubang atau winger.

“Saat ini bukan waktu yang mudah untuk mencari pemain dengan profil yang tepat. Kami berada dalam proses dan mencari jika bisa kami akan menambah pemain di area ini (lini serang),” ujar Pochettino.

Fabrizio Romano pun membeberkan ada 10 nama yang masuk kantong Chelsea, di mana nantinya hanya satu yang akan diboyong.

Lalu, media Spanyol, Mundo Deportivo, menyebutkan bahwa salah satu yang dipertimbangkan Chelsea adalah penyerang Barcelona, Ansu Fati.

Adanya kabar ini pun menimbulkan pertanyaan. Mengapa Chelsea memasukkan nama Ansu Fati dalam daftar bidikannya untuk mengisi pos lini serang?