Bola Internasional

Kagum dengan Skill Mengemudi di Jakarta, Pelatih Korea Selatan U-17: Saya Tak Pernah Lihat di Korea

Rabu, 30 Agustus 2023 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Preskon pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sunghwan dan pemain, Kim Myeong Jun. (Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT) Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Preskon pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sunghwan dan pemain, Kim Myeong Jun. (Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan punya pengalaman menarik selama di Jakarta. Dia kagum dengan skill mengemudi warga Jakarta.

Sebagai informasi, Timnas Korsel U-17 berada di Jakarta untuk laga uji coba lawan Timnas Indonesia U-17, Rabu (30/08/23) di Stadion Patriot, Bekasi.

Byun Sung-hwan mengatakan, momen uji coba ini juga sekaligus kesempatan untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Sebab, timnya akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Tanah Air pada 10 November - 2 Desember.

“Untuk pertandingan lawan Timnas Indonesia U-17, itu agar kami bisa beradaptasi dengan lingkungan yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia di Indonesia,” ujarnya.

Di sela-sela persiapan melawan Timnas Indonesia U-17, Byun Sung-hwan dibuat kagum dengan kecekatan pengendara mobil di jalanan Jakarta yang disebutnya tidak pernah ditemui di negaranya.

“Cara mengemudi di sini sangat bagus, sangat luar biasa skillnya. Saya belum pernah lihat skill seperti itu di Korea, jadi itu mengejutkan saya,” tuturnya.

Selain sang pelatih yang punya pengalaman menarik, salah satu pemain Korea U-17, Kim Myeong-jun juga merasakannya. Tapi, itu menyoal makanan.

Kim mengatakan makanan Indonesia cukup enak, dan itu mengejutkan karena di luar ekspetasinya. Pasalnya, ini kali pertama dia datang ke Indonesia.

“Saya rasa makanan indonesia cukup enak dari yang saya bayangkan sebelumnya. Kami juga menginap di hotel yang bagus,” akunya.