Bursa Transfer

Xavi Persilakan Ansu Fati Tinggalkan Barcelona dengan 1 Syarat

Rabu, 30 Agustus 2023 21:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kevin Jairaj
Xavi Hernandez mempersilahkan Ansu Fati pergi dari klub Liga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim panas dengan satu syarat. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Xavi Hernandez mempersilahkan Ansu Fati pergi dari klub Liga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim panas dengan satu syarat. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez mempersilahkan Ansu Fati pergi dari klub Liga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer musim panas dengan satu syarat.

Ansu Fati kabarnya bersedia meninggalkan Barcelona jelang berakhirnya jendela bursa transfer musim panas untuk memberikan ruang bagi Joao Felix bergabung dari Atletico Madrid.

Xavi Hernandez juga tidak keberatan berpisah dengan pemain 20 tahun itu. Namun jurnalis Javi Miguel melaporkan Xavi mengajukan satu syarat khusus.

Melansir dari Football Espana, syarat tersebut yakni memungkinkan Barcelona bisa memulangkan pemain berusia 20 tahun tersebut jika Xavi menginginkannya.

Artinya, Barcelona mungkin hanya akan melepas Ansu Fati dengan kesepakatan pinjaman sehingga sang pemain tetap terikat dengan raksasa Catalan itu

Atau jika Ansu Fati harus hengkang secara permanen, Barcelona ingin menambahkan opsi buyback atau pembelian kembali sebagai bagian dari kesepakatan.

Syarat ini menunjukkan bahwa Xavi masih meyakini bahwa Ansu Fati berguna untuk Barcelona di masa depan, meskipun saat ini Xavi belum bisa memainkannya secara reguler.

Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham belakangan bersaing ketat mendapatkan Ansu Fati. Namun Fabrizio Romano melaporkan, Tottenham tampaknya memenangkan persaingan itu.

Menurut Romano pada hari Rabu (30/08/23) Tottenham sudah menghubungi Barcelona untuk menegosiasikan transfer Ansu Fati dengan status pinjaman sampai Juni 2024.

Negosiasi tersebut juga membahas persyaratan Barcelona ingin gaji Ansu Fati yang bernilai 268 ribu euro per pekan ditanggung sepenuhnya oleh klub Liga Inggris tersebut.